Bupati Bersama Wartawan Kulon Progo Turun Langsung Bedah Rumah

  • 02 Februari 2020 00:00:00
  • 971 views

Bupati Kulon Progo Progo Drs.H.Sutedjo beserta rombongan, terjun langsung dalam bedah rumah. Minggu (2/2/2020). Bedah rumah kali ini dilaksanakan di wilayah Kapanewon Pengasih di kediaman Sukiman Rt.14/07 Kedungsari dan Mukiyo Rt.22/11 Ngaglik, Sukoreno, Kapanewon Sentolo.

Kegiatan bedah rumah kali bersama BAZNAS, Dinas Kominfo Kulon Progo selaku OPD giliran beserta Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) dalam rangkaian Hari Pres Nasional 2020, yang jatuh pada 9 Februari, serta kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud membantu sesama serta menunjukkan kepedulian kepada masyarakat miskin.

Ketua PWK, Asrul Sani mengatakan, rangkaian acara dimulai dengan penanaman 2020 bibit pohon di Pantai Glagah dalam rangka sabuk hijau Bandara, dilanjutkan melakukan bedah rumah milik Bapak Mukiyo

“Bedah rumah kali ini merupakan kegiatan kali kedua, peringatan HPN tahun sebelumnya dipusatkan di kecamatan Kokap, selain itu bedah rumah ini bersinggungan langsung dengan masyarakat, rumah menjadi kebutuhan pokok semua manusia, hal itu yang mendorong kami memilih aksi ini” ungkapnya.

Asrul Sani menambahkan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional masih berlanjut pada 8 Februari 2020, yakni pelatihan pengelolaan Desa wisata di Kedung Pedut dan puncaknya pada tanggal 10 Februari acara sarasehan.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan yang dilakukan teman-teman wartawan pantas mendapat apresiasi, ditengah kesibukan menjalankan tugas membut berita, masih bisa menyempatkan diri untuk melakukan aksi sosial.

"Saya melihat teman-teman wartawan tulus dari hati melakukan aksi ini, saya atas nama Pemkab mengucapkan banyak terimakasih," kata Sutedjo.

Menurutnya, aksi wartawan mengalami banyak peningkatan dari tahun ke tahun. Banyak komitmen luhur terkait fungsi media dalam aksi sosial tahun ini. Hal itu bisa dilihat dari rangkaian kegiatan HPN 2020. "Bedah rumah yang dilakukan PWK sejalan dengan program pemerintah yang telah dilakukan selama 7.5 tahun terakhir ini," ujarnya.

Sutedjo menambahkan, kegiatan bedah rumah menjadi bentuk nyata gotongroyong. Semua elemen masyarakat membaur menjadi satu. Tidak hanya teman wartawan, ada juga dari elemen masyarakat lainnya.

"Ada teman-teman dari kominfo, baznas dan ada juga siswa MTs Muhammadiyah Sentolo. Semoga tidak hanya seremonial, ini juga menjadi cara penanaman pendidikan karakter bagi anak-anak, " ucapnya. MC Kulon Progo.