Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

  • 18 April 2024 00:00:00
  • 54 views

Kulon Progo, Manfaatkan momen Bulan Syawal Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kulon Progo kunjungi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Kulon Progo dalam rangka silaturahmi pada Rabu (17/4/2024) dan Kamis (18/4/2024).

Rombongan di pimpin langsung oleh Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. terlaksana selama dua hari, pada Rabu (17/4/24) di tiga Pondok Pesantren, yaitu Ponpes Nurul Falah di Pengasih, Ponpes Budi Mulya Sentolo, dan Ponpes Al Hasani Kalibawang.

Dilanjutkan pada hari kedua, Kamis (18/7/24) di satu Panti Asuhan dan dua Pondok Pesantren, yaitu Panti Asuhan Muh. Darusubusi Wates, Ponpes Tolabus Sa'adah Lendah, dan Ponpes Al-Manar Galur. Rombongan di terima secara hangat oleh masing-masing lurah serta pengasuh di setiap wilayah Ponpes dan Panti Asuan 

Ni Made mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi ke Ponpes dan Panti asuhan ini merupakan kali pertama bagi dirinya selama menjabat sebagai Pj. Bupati Kulon Progo.

“Melalui silaturahmi diharap bisa menciptakan suasana yang damai dan menumbuhkan rasa ingin berkumpul dan bertemu dengan sesama” terang Made.

Made juga mengungkapkan dengan adannya Pendidikan yang di terapkan pada Pondok Pesantren dapat mencetak generasi penerus yang memiliki kedisiplinan juga tanggung jawab sehingga bisa membawa kebaikan buat Kabupaten Kulon Progo pada khususnya dan Bangsa pada umumnya.

“saya bersyukur di Kulon Progo banyak terdapat Pusat Pendidikan yang nanti diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang baik dan dapat memberi pengaruh positif bagi daerah” tambah Made.

Tentunya kegiatan silaturahmi ini bukan sekedar kunjungan saja, akan tetapi menjadi sebuah penghubung antara Pemerintah Daerah, jajaran Forkopimda dengan masyarakat terkait untuk menjalin hubungan lebih dekat sekaligus bentuk dukungan dari pemerintah daerah.

Pada kunjungan silturahmi ini sekaligus menyalurkan bantuan dari Baznas Kulon Progo berupa uang cash sebagai wujud kepedulian Pemerintah dalam pengembangan pendidikan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Ponpes maupun Panti Asuhan. 

Ucapan syukur dan terimakasih juga disampaikan oleh lurah di setiap wilayah kunjungan, salah satunya lurah Kalurahan Banjaroyo Y. Cahyo Nugroho Jati menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Krogo semoga dengan bantuan ini dapat membantu Pondok Pesantren dalam mewujudkan generasi muda yang berakhlak dan berlandaskan pada pedoman agama. (MC-KP/Awn/Rafi)