Puncak Acara SARON GENDER

  • 16 April 2024 00:00:00
  • 76 views

Glagah - Pasar Ramadhan “SARON GENDER” Wisata Ramadhan Wonten Ing Pasar Kuliner Glagah ini sudah memasuki puncak acaranya sejak di buka pada tanggal 15 Maret 2024. Pasar Ramadhan di Plaza Kuliner Glagah ini telah terlaksana dengan sangat baik, sebagai upaya untuk meningkatkan pemasaran, serta memberdayakan IKM melalui pemasaran produk-produk secara langsung kepada masyarakat dan secara resmi di tutup oleh Pj Bupati Kulon Progo pada Minggu (7/4/2024).

Kegiatan SARON GENDER sejak awal memiliki target, untuk meningkatkan wisatawan di Kulon Progo. Disampaikan pada sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito, S.Sn.,MA bahwa melalui kegiatan ini, jumlah wisatawan meningkat.

“Alhamdulilah, banyak aktivitas yang kemudian seperti niatan kita dari awal. Kita ingin menggairahkan pariwisata di pantai, dan glagah sudah di tetapkan. Menjadi salah satu yang akan kita dorong”, jelas Joko.

Kemudian Joko juga menyampaikan bahwa pantai Glagah menjadi salah satu tempat wisata Kulon Progo yang akan di branding menjadi tempat wisata Kuliner Malam.

“Setelah lebaran, nanti kita akan branding pantai glagah menjadi wisata kuliner malam dengan tema Seafood”, tambah Joko. 

Dengan kegiatan SARON GENDER di bulan ramadhan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Glagah meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa pesona pantai Glagah masih menjadi salah satu primadona tempat wisata di Kulon Progo. Melalui sambutannya Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan sebaik-baiknya. 

“Seperti yang kita ketahui sebenarnya wisata pantai glagah ini sudah ada sejak dahulu ya, tapi bagaimana kemudian mulai hari ini sampai kedepan kita bisa meningkatkan lagi layanan terkait dengan suguhan wisata, kuliner, kreatifitas seni budaya, yang kemudian bisa memikat wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke kawasan glagah ini”, ajak Ni Made.

Selain itu, Pj Bupati Kulon Progo juga mengingatkan agar seluruh pihak dapat memberikan kesan yang baik kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kulon Progo terlebih di Pantai Glagah. 

“Bagaimana kita bisa melayani wisatawan dengan baik. Jangan membuat orang kapok datang ke glagah. Kita harus membawa kesan yang baik bagi wisatawan”, jelas Ni Made. /MC.Kab.Kulon Progo/humas