BUPATI LANTIK 135 PEJABAT DAN KEPALA SEKOLAH

  • 29 September 2009 14:05:14
  • 2032 views

Sebanyak 135 pejabat struktural dan kepala sekolah di lingkup pemerintah kabupaten Kulonprogo diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo di Gedung Kaca Pemkab, Selasa (29/9). Pejabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan baru, serta mutasi dan juga promosi. Jabatan tersebut antara lain 5 staf ahli Bupati yakni Anizetus Bambang Sulistyo,SH sebagai staff ahli bidang Hukum dan Politik yang sebelumnya kabag Hukum Setda, Iskandar Soemarsono,SH staf ahli bidang pemerintahan sebelumnya kabag Organisasi, Kadinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi, Drs.Musodo sebagai staf ahli bidang pembangunan, Drs.Bisono Indro Cahyo, kabag TI dan Humas menjadi staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Kantor Kesatuan bangsa dan Linmas, Drs.R.Harry Santosa staf ahli bidang Ekonomi dan Keungan.
Beberapa jabatan yang dimutasi ke dalam jabatan staf ahli, juga telah diisi yakni, Dra.Yuriyanti,MM yang sebelumnya Kabag Umum Setda menempati pos baru sebagai Kadinas Sosnakertrans, jabatan yang ditinggalkan diisi Danang Adrianto,SE, Kabag Hukum dijabat R.Heriyanto SH sebelumnya Kabid Pengawasan dankesejahteraan pegawai BKD, Triyono,SIP,MSi menempati pos baru sebagai Kabag Organisasi, sementara Kepala kantor Arsip dan Dokumentasi dijabat mantan Camat Kalibawang, Drs.Suwarna. Sedangkan Kabag TI Humas dijabat Drs.Widodo yang sebelumnya sekretaris BKD.
Sementara camat Wates, Drs.Anang Suharsa menjadi Kabag Administrasi pemerintahan Umum Setda menggantikan Drs.Riyadi Sunarto yang menempati pos baru sebagai kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Linmas. Camat Wates yang baru dijabat Jumanto,SH yang sebelumnya Camat Galur. Sedang Camat Galur dipegang Drs.Jazil Ambar Was’an yang sebelumnya camat Sentolo, jabatan baru Camat Sentolo dipegang Rudy Widiyatmoko,S.Sos sebelumnya camat Samigaluh, sedang camat Samigaluh yang baru Latnyana,S.Ag,MM sebelumnya Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan KB, dan Camat Kalibawang Rohedy Goenoeng Poerwohandoko,S.Sos sebelumnya Sekcam Wates.
Sementara kepala sekolah yang dilantik diantaranya Guryadi,S.Pd sebagai Kasek SMPN 1 Panjatan, Sutaptono,S.Pd Kasek SMPN 2 Lendah dan Dra.Sumarwastuti Rahayu,S.Pd Kasek SMPN 1 Lendah, Drs.Slamet Riyadi Kasek SMAN 1 Girimulyo
Bupati Kulon Progo H.Toyo Santoso Dipo mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan terutama dalam hal penguasaan bahasa asing, menginggat beberapa investor yang berdatangan di Kulonprogo..

Pada bagian lain, sebagai pejabat diharapkan dapat bersikap bijak dan perlu memahami akan pentingnya sikap keteladanan seorang pemimpin yang menjadi panutan bagi stafnya dan mampu menjadi motivator dan fasilitator dalam mengupayakan terwujudnya good governance.