16 Anggota Pramuka Kwarcab Kulon Progo Ikuti Jambore Nasional

  • 04 Agustus 2022 00:00:00
  • 2842 views

Wates, - Pj.Bupati Kulon Progo Drs.Tri Saktiyana M.Si melepas 16 anggota Pramuka Kwarcab Kulon Progo, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI, di Bumi Perkemahan Cibubur, pada 14 sampai 21 Agustus 2022 mendatang, peserta diminta untuk menjaga nama baik Kulon Progo dengan kekompakan, kerukun dan kerjasama ditingkatkan kembali serta aktif dalam berkegiatan.

Hal tersebut ditekankan Pj.Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana, dalam pelepasan peserta Jamnas, berlangsung di ruang Sermo, kompleks Pemkab Kulon Progo. D.I.Yogyakarta. Rabu (3/8/2022).  

Menurut Tri Saktiyana, peserta Jambore untuk menjaga kesehatan terlebih dahulu mengurangi begadang, dan menjaga daya tahan tubuh dengan makanan yang bergizi. Diharapkan seluruh peserta Pramuka Kwarcab Kulon Progo untuk mengikuti kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Nantinya Pj.Bupati akan menemani peserta jambore di Cibubur. 

“Jamnas bertujuan untuk membangun karakter, menanamkan semangat melayani dan melatih para peserta untuk bekerjasama. Saya yakin kegiatan Jamnas ini akan membawa banyak tambahan pengalaman dan wawasan baru kepada para peserta. Manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini, karena tidak semua anak memiliki kesempatan mengikuti Jambore nasional,” ujar Tri Saktiyana. 

Peserta Jambore dari Pramuka Kwarcab Kulon Progo sejumlah 16 orang, telah dibagi menjadi dua regu putra dan putri. Peserta untuk tetap mematuhi peraturan yang diberlakukan selama mengikuti Jamnas.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kulon Progo Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. mengatakan Pramuka Kwarcab Kulon Progo mengirimkan sejumlah 16 peserta dan 3 pendamping, untuk mengikuti Jamnas, di Bumi Perkemahan Cibubur, 14 sampai 21 Agustus 2022. Berbagai persiapan dan pembinaan untuk peserta sudah dimulai lima bulan yang lalu.

“Banyak sekali kegiatan pada jambore ini, tentunya bisa dimaksimalkan semua aktifitas dan menjaga kesehatan, banyak pengalaman, ilmu yang akan didapat sehingga nanti ketika pulang bisa memberikan kepada teman di sekolah, Kwarcab, atau Gugus Depan,” pungkas Arif Prastowo. MC Kab.Kulon Progo/hry