Pemkab Agam, Sumatera Barat Tertarik Belajar Pengelolaan PDAM ke Kulon Progo

  • 06 Juli 2022 00:00:00
  • 225 views

Wates, Dalam rangka memaksimalkan kekayaan sumber daya alamnya, Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat belajar pengelolaan PDAM ke Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan kerja ini dipimpin langsung oleh Bupati Agam Dr. Andri Warman, MM dan diterima langsung oleh Pj. Bupati Kulon Progo Drs. Tri Saktiyana, M.Si di Ruang Menoreh Kantor Pemkab Kulon Progo, Selasa (5/7/2022).

Andri yang hadir bersama Asisten Sekda, Kabag Perekonomina serta Direktur PDAM dan jajarannya menyampaikan ketertarikannya untuk belajar pengelolaan air minum dalam kemasan yang dikelola Pemkab Kulon Progo melalui PDAMnya. Dimana hal ini dilatarbelakangi bahwa sumber daya air di Agam sangat banyak namun selama ini belum dioptimalkan nilai ekonomisnya.

"Kita punya danau kita punya laut kita punya gunung tapi kok enggak ada dimanfaatkan oleh pemerintah daerah gitu loh, kenapa enggak dibuat air mineral dalam kemasan yang mereknya Agam yang air sumber airnya banyak, jadi kesimpulannya saya dapat informasi di Kulon Progo hasilnya bagus, jadi kami ingin belajar di Kulon Progo ini," kata Andri.

Menurut Andri dengan pengalaman yang dimiliki Kulon Progo, dirinya berharap dapat belajar bagaimana mengoptimalkan dan mengelola sumber daya air yang ada untuk menambah sumber pendapatan daerah bagi Kabupaten Agam.

"Alhamdulillah saya hadir disini dan tadi sudah lihat, mudah-mudahan nanti saya kasih target lagi pak Direktur PDAM, air minum air mineral dalam kemasan merek Agam jadi tahun 2023," imbuh Andri. 

Sementara itu Pj. Bupati Kulon Progo Drs. Tri Saktiyana, M.Si menyampaikan terima kasih dan bangga jajaran Pemkab Agam mau belajar dari Kabupaten Kulon Progo, dalam hal ini Pemkab Kulon Progo selalu terbuka bagi kabupaten/kota lainnya untuk belajar dan sama-sama bertukar pengalaman dalam rangka meningkatkan perekonomian maupun bidang lainnya.

"Kami terbuka, tidak ada rahasia yang kami tutupi. Kami harapkan di Agam nanti lebih baik dalam produksi air minum dan Pak Bupati lebih baik dalam produksi air minum kami gentian yang akan kunjungan balik ke Agam," kata Tri. MC.Kab Kulon Progo/humas/alfita/gebes.