Sinergitas ASN Menuju Indonesia Maju

  • 29 November 2021 14:35:43
  • 40 views

Wates - Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo pimpin upacara peringatan HUT Ke-50 KORPRI Kabupaten Kulon Progo dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang diselenggarakan secara terbatas dan sederhana di Aula Adhikarta Gedung Kaca Kantor Pemkab Kulon Progo, Senin(29/11/2020).

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo, Drs.H. Sutedjo menghimbau kepada semua ASN untuk bersatu, kompak dan sinergis ditengah banyak dampak sosial maupun ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Dengan KORPRI yang kompak dan tangguh, maka saya yakin Indonesia, khususnya Kabupaten Kulon Progo akan tumbuh maju dan bangkit dari dampak pandemi," kata Sutedjo.

Menurut Sutedjo bila seluruh ASN bersatu, maka akan menjadi sebuah kekuatan pemikiran dan tindakan yang dahsyat demi menjaga Negara Kesatuan RI. Dengan semangat persatuan dari seluruh anggota KORPRI tersebut, maka akan membentuk sebuah kekuatan yang tangguh dan Indonesia akan semakin bertumbuh sesuai dengan tema HUT KORPRI tahun ini.

Sutedjo juga berharap ASN sebagai fungsi abdi negara wajib untuk terus berkarya serta melayani warga masyarakat dengan sepenuh hati, sekaligus berperan aktif dalam persatuan bangsa. "Sesungguhnya kita atau ASN adalah abdi atau bahasa jawa kasarnya batur (pembantu/pelayan), jadi hendaknya ASN harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo, Ir. RM. Astungkoro, M.Hum selaku Ketua Umum KORPRI Kabupaten Kulon Progo dalam laporannya menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan HUT KORPRI Ke-50 tahun 2021 dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Pengenalan dan Latihan Bersama Senam KORPRI, Pelepasliaran Benih Ikan Lokal, Sedekah Sampah, Donor Darah, Pengukuran Kebugaran, Gowes Sambanggo (Sambanggowes), Pemeriksaan Kesehatan dan Ceramah Kesehatan.

Adapun dalam rangkaian upacara tersebut turut dilaksanakan pula Pemberian Santunan bagi tujuh Ahli Waris PNS yang Meninggal Dunia karena Covid-19 masing-masing sebesar Rp. 2 juta, dan satu bantuan Bedah Rumah senilai Rp. 15 juta kepada seorang Petugas Keamanan Komplek Setda Kabupaten Kulon Progo.MC.Kab.Kulon Progo/humas/toni/tn.