Bupati Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Kulon Progo

  • 24 September 2021 14:52:35
  • 116 views

Temon - Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudna) I Marsma TNI Djoko Tjahjono,S.E.,M.M, bersama jajaran TNI AU berkunjung ke Yogyakarta International Airport (YIA) Temon, Kulon Progo, dalam rangka tinjauan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI AU, Rabu (22/9/2021).

Penyelenggaraan serbuan vaksin Covid-19 oleh TNI AU digelar di YIA Kulon Progo dengan sasaran target 342 ribu orang, waktu pelaksanaannya berlangsung selama 4 hari, yang dimulai pada (22/9).

"Jumlah target sasarannya sendiri yakni 342 ribu dan sekarang untuk dosis 1 capaiannya sendiri sudah sampai 69 persen dan untuk dosis 2 sudah sampai 30 persen. Untuk vaksin yang di selenggarakan oleh TNI AU akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 22-26 September 2021” Ujar Djoko Tjahjono

Di YIA, peserta vaksin tidak hanya warga Kulon Progo, peserta juga berasal dari wilayah diluar Kabupaten Kulon Progo. Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi selama 4 hari ini penyebaran Covid-19 dapat ditekan atau setidaknya efek resiko bagi orang terkonfirmasi bisa diperkecil.

Djoko Tjahjono menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AU di Yogyakarta digelar dengan tujuan untuk melaksanakan intruksi Pemerintah dan Pimpinan TNI AU dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional agar herd immunity segera terbentuk.

“Vaksinisasi yang diselenggarakan oleh TNI AU ini bisa menyukseskan program pemerintah yang ingin mencapai Herd Immunity nya diatas 70 persen, jadi semakin banyak masyarakat yang sudah di vaksin maka diharapkan pandemi ini akan turun berangsur-angsur dan bisa kita atasi. Bapak Presiden sudah berkomitmen yang dulunya sehari sudah mencapai 1jt vaksin sekarang di tingkatkan lagi menjadi 2 juta, alhamdulillah target 2 juta per hari ini sudah hampir terpenuhi. Presiden sendiri juga memerintahkan Panglima TNI untuk ikut serta membantu dalam program pemerintah yang contohnya sudah kita lakukan sekarang disini ” jelasnya

Pada pemantauan tersebut Sutedjo kembali mengingatkan pada warga yang sudah vaksin untuk dapat mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam serbuan vaksin yang dilaksanakan di Kulon Progo. Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang telah tervaksin untuk tetap menjaga diri serta taat Prokes.

“Vaksin tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya dapat terhindar atau mengurangi risiko penularan Covid-19, akan tetapi jangan lupa setelah vaksin tetap mentaati protokol kesehatan. Dimanapun kita berada tetap taati protokol kesehatan” Ujar Bupati Kulon Progo saat menyapa masyarakat peserta vaksin di Bandara YIA Kulon Progo. MC Kab.Kulon Progo/Della/Dewan