Peresmian Komplek Pusat Dakwah Dan Bisnis Muhammadiyah Kulon Progo

  • 24 September 2021 11:56:45
  • 112 views

Wates - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN-RI) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) yang mewakili Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) bersama Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo hadir dan resmikan Komplek Pusat Dakwah dan Bisnis Muhammadiyah Kulon Progo atau Muhammadiyah Bussines Center (MBC), pada Kamis (23/9/2021).

Upacara peresmian MBC tersebut juga diwarnai dengan kegiatan pemberian santunan kepada sejumlah lima orang yatim piatu dan duafa yang dalam penyerahannya diserahkan secara simbolis oleh Kepala BKKBN-RI, Bupati Kulon Progo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM-DIY), dan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo.

Selanjutnya, ucapan selamat datang turut disampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo Dr. H.M. Jumarin, M.Pd. "Atas nama PDM Kulon Progo kami mengucapkan selamat datang khususnya kepada bapak kepala BKKBN yang sore ini baru datang ke komplek Muhammadiyah Dalangan ini".

Ia menerangkan bahwa pembangunan Muhammadiyah Bussines Center di Kulon progo tersebut dilakukan secara bertahap dimana pada 2017 pembangunan sampai pada lantai pertama kemudian bekerjasama dengan pihak Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang kemudian pembangunan dilanjutkan oleh Pihak UAD sampai pada tahap sekarang. Tahun 2019 kembali dilanjutkan dengan pembangunan Masjid dan calon kantor PMD Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap PDM Kulon Progo yang meskipun menghadapi banyak hambatan dalam pembangunan MBC, tetap konsisten pada tujuan kebaikan dan kemaslahatan.

"Tujuan yang mulia itu Allah sudah menyediakan hadiahnya yaitu naik ke surga, kalau kita ingin meraih ke surga, kata naik ini menggambarkan bahwa pasti harus disertai perjuangan, upaya maksimal, kerjakeras, keperihatinan, dan sebagainya. Ketika sudah berkomitmen memang kita tidak akan berkeberatan ketika sudah memiliki tujuan yang baik" Ia berharap setelah dilaunchingnya tempat tersebut dapat memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat umum dan bagi Muhammadiyah.

Dr Untung Cahyono, SH, M.Hum, selaku PWM DIY mengatakan bahwa "kami dari wilayah berharap tempat ini nanti sebagaimana apa yang diharapkan pak Tejo juga harus bisa memberikan kemanfaatan yang besar bagi warga Kulon Progo bukan hanya dari Muhammadiyah saja".

Untung Cahyono berpesan untuk seluruh warga Kulon Progo khsusunya bagi Muhammadiyah bahwa tempat tersebut tidak hanya diresmikan, tetapi juga dirawat dan terus dikerjakan berbagai hal yang terkait dengan penguatan-penguatan bisnis di warga perserikatan maupun masyarakat luas di Kulon Progo.

Apresiasi juga turut disampaikan oleh Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) "kegiatan ini luar biasa sejarahnya dari sebelum tahun 2000 justru sudah dimulai dan sekarang sudah sampai pada tahapan yang luar biasa oleh karena itu tentu kami memberikan apresiasi" .

Hasto berharap komplek Pusat Dakwah dan Bisnis Muhammadiyah Kulon Progo dapat lebih sukses untuk kedepannya bahkan menjadi berkah bagi warga Kulon Progo dan Muhammadiyah, sehingga dapat menjadi kelengkapan bagi visi Muhammadiyah.

Dengan didampingi oleh Bupati Kulon Progo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, PMD Kulon Progo, beserta para tamu undangan, Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) menarik tirai penutup / selubung papan nama komplek Pusat Dakwah dan Bisnis Muhammadiyah Kulon Progo yang sekaligus sebagai simbolis peresmian dan pembukaan komplek gedung tersebut. MC.Kab.Kulon Progo/humas/rizki