Jawa Pos Radar Jogja Berikan Ruang Publikasi Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Guru di Kulon Progo

  • 27 Agustus 2021 14:17:51
  • 52 views

Wates – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menerima audiensi  dari manajeman Surat Kabar Harian (SKH) Jawa Pos Radar Jogja, audiensi diterima langsung oleh Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo. Audiensi tersebut membahas tentang pelaksanaan Workshop Daring Penulisan Artikel Imiah Populer di Media Massa yang diperuntukan untuk para guru di Kabupaten Kulon Progo, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Jawa Pos Radar Jogja bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Jumat (27/8/2021) di ruang kerja Bupati, kompleks Pemkab Kulon Progo. 

Dalam Audiensi tersebut rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Radar Jogja, mendapat sambutan hangat dan apresiasi oleh Bupati Kulon Progo mengenai rencana kegiatan yang akan turut mengajak para guru di Kulon Progo.

Penanggung jawab Kegiatan, Joko Suhendro mengatakan Program Workshop Penulisan Artikel Ilmiah di Media Massa merupakan bentuk dukungan kepada para guru yang memerlukan ruang publikasi ilmiah untuk proses pengembangan keprofesian berkelanjutan, dan sebagai kredit point kenaikan jabatan. Pada saat ini, mengingat kondisi pandemi yang masih terus berlangsung, maka pelaksanaan worksop ini akan dilakukan secara online.

“Selain meminta izin ke bapak Bupati, kami juga meminta kepada bapak untuk memberikan tanda tangan pada sertifikat yang diperuntukan untuk 10 karya terbaik agar dapat memberikan motivasi dan semangat kepada guru,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut akan dimulai pada 30 September 2021. Dengan target sasaran gelombang pertama  sebanyak 150-200 peserta, dalam program ini, Radar Jogja mengajak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo untuk berkolaborasi guna memberikan pengajaran mengenai Dasar Hukum Pengajuan Angka Kredit dari Menulis di Media Massa.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo juga menyambut hangat kunjungan audiensi dari Jajaran Direksi Radar Jogja. “Ya, Alhamdulillah, saya menyambut baik rencana ini apalagi guru ini sudah selama satu setengah tahun mungkin tidak mengajar disekolah, meskipun ada metode daring, saya rasa masih banyak waktu luang. Dengan kegiatan yang diberikan oleh panjenengan ini saya rasa sangat positif” Ujarnya.

Pihak menyatakan dukungan dan kesiapannya guna membantu kegiatan dari Radar Jogja yang berkaitan dengan permohonan sertifikat maupun piala yang di mohonkan oleh Radar Jogja untuk para peserta “Untuk sertifikat, trophy, piala itu saya siap, yang penting nanti ada surat dari panitia” ucap Sutedjo.

Di akhir pertemuan tersebut, pihak General Manager Radar Jogja Ananto Priyatmo yang mewakili untuk berpamitan juga memberikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kulon Progo yang telah mengizinkan Pihaknya untuk melakukan kegiatan.

Dalam audiensi tersebut Bupati Kulon Progo didampingi oleh Kepala Bidang IKPS Dinas Komunikasi dan Informatika, Bambang Susilo, S.Si., M.Eng, turut di hadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Eko Teguh Santosa, S.Pd. adapun pihak Radar Jogja yang hadir adalah General Manager, Pimpinan Redaksi, Manajer Bisnis, Penanggung Jawab Kegiatan, serta Wartawan Radar Jogja. MC Kab.Kulon Progo/Rizki/h