Peninjauan Vaksinasi Kapanewon Panjatan Oleh Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo

  • 24 Agustus 2021 14:44:37
  • 46 views

Panjatan – Kabupaten Kulon progo terus menggenjot percepatan vaksinasi di 12 kapanewon. Seperti pada kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di Kantor Kapanewon Panjatan, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, bersama dengan Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana meninjau dan menyapa secara langsung warga masyarakat yang saat itu sedang melakukan antrean vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemkab Kulon Progo yang bekerjasama dengan Bank BPD DIY dan Satgas Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Selasa (24/8/2021).

Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya memberikan arahan kepada peserta vaksin di lokasi tersebut bahwa dirinya meminta masyarakat yang sudah melakukan vaksin tetap menjaga protokol kesehatan serta dapat mengajak kerabat, tetangga, dan seluruh masyarakat Kulon Progo untuk ikut vaksin supaya terjadi peningkatan imun untuk melawan virus Covid-19, terlebih program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah ini bersifat gratis sehingga masyarakat juga diharap dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini sebaik-baiknya. 

“Kami berterimakasih kepada teman-teman tenaga kesehatan, perangkat, dan seluruh instansi yang membantu untuk pelayanan vaksinasi, kami berharap semua warga yang memenuhi kriteria untuk di vaksin, bisa di vaksin semua harapan kami sehingga target herd imunity di Kulon Progo bisa tercapai” Ujar Sutedjo melalui wawancara khusus dalam peninjauan vaksinasi itu.
Dengan capaian 4 ribu suntikan perhari, Sampai pada tanggal 24 Agustus 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Kulon Progo sudah mencapai 40%, sedangkan capaian dosis ke 2 telah mencapai 10% lebih “Selama Agustus ini sampai September kita terus menggencarkan vaksinasi ini dengan harapan, akhir Oktober itu bisa 100%” Jelasnya.

Pimpinan Cabang PT Bank BPD DIY Cabang Wates, Suroso, S.E., M.M. juga mengatakan “Program vaksinasi ini merupakan kerjasama kami dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, jadi kami mendukung apa yang menjadi kegiatan pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Tentunya harapan kami di Kulon Progo ini segera tercapai Herd Imunity,” ujarnya.

Saat ini Bank BPD DIY Kulon Progo juga ikut memberikan uluran tangan dengan terus mendukung dan berpartisipasi dalam program vaksinasi yang berjalan di 12 Kapanewon di Kulon Progo.

Masyarakat Kulon Progo khususnya yang berdomisili di Kapanewon Panjatan terlihat memberikan antusiasme yang sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang mengantre baik untuk menunggu giliran pendaftaran, maupun giliran penyuntikan vaksin dengan mengedepankan protokol ksehatan. 

Tidak hanya dihadiri masyarakat biasa, serbuan vaksinasi ini juga diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK Kulon Progo. Salah satunya adalah Rosalina (16), peserta vaksin dari MAN 2 Kulon Progo. Rosalina mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi vaksin dari link pendaftaran vaksinasi yang diberikan oleh pihak sekolah. Agar mendapat jatah vaksinasi, seluruh siswa-siswi yang datang harus mengenakan seragam putih abu-abu dengan didampingi oleh wali murid. MC.Kab.Kulon Progo/humas/Rizki