Audiensi Ombudsman DIY bersama Bupati Kulon Progo, Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas

  • 16 April 2021 09:26:37
  • 109 views

Wates – Bupati Kulon Progo didampingi Kepala Dinas Kominfo, dan DPMPT Kulon Progo menerima audiensi dari Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), berlangsung di Kantor Bupati Kulon Progo. Selasa (13/04/2021). Kunjungan Ombudsman kali ini dalam rangka silahturahmi dan perkenalan jajaran anggota baru periode 2021-2024.  

Ketua Lembaga Ombudsman DIY Dr. Suryawan Raharjo, S.H., LL.M. menyampaikan apresiasinya Pemkab Kulon Progo karena berkenan menerima kunjungan dari Ombudsman DIY.

"Kami sangat senang dan berharap dapat menjalin silahturahmi dan meningkatkan koordinasi antara Ombudsman DIY dengan Pemkab Kulon Progo, selain itu, perlu kami sampaikan bahwa dalam kepengurusan lembaga Ombudsman hanya berlaku selama tiga tahun saja,", jelas Dr. Suryawan Raharjo.

Lebih lanjut, ketua lembaga Ombudsman DIY menyampaikan beberapa hal mengenai kekhawatiran pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 jika tidak dilakukan secara ketat takutnya nanti akan ada klaster baru setelah vaksin. Serta kami mengapresiasi kabupaten Kulon Progo mendapat indek kepuasan masyarakat yang sangat baik.

“Kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi kabupaten Kulon Progo yang mendapatkan hasil sangat baik dalam indeks kepuasan masyarakat,” ujarnya.  

Menanggapai hal tersebut Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, menyambut baik pertemuan dan silahturahmi lembaga Ombudsman di kabupaten Kulon Progo.

“Kami (Pemerintah Daerah) mengucapkan sugeng rawuh kepada lembaga Ombudsman DIY ke Kulon Progo, saya ucapkan selamat kepada lembaga Ombudsman DIY atas pelantikan kepengurusan yang baru ini,” ucap Sutedjo.

Sutedjo mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman DIY atas respon dan kekhawitiran terhadap pembukaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021, Menurutnya perlu kehati – hatian untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan penuh.

“Dalam pemberlakuan pembelajaran tatap muka di kabupaten Kulon Progo, akan memberlakukan cara shift dan pembelajaran tatap muka, kami hanya memberlakukan sekolah pada jenjang SMP,” ujar Sutedjo.

Guna meningkatkan pelayanan publik di daerah, Ombudsman DIY terus mendorong dan bersinergi dengan Pemkab Kulon Progo dalam pengelolaan pengaduan masyarakat. Selain itu, Ombudsman sebagai lembaga yang bertugas melayani laporan atas dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik sangat diharapkan membangun koordinasi dan sinergitas dengan Pemkab maupun OPD lingkup Pemkab Kulon Progo. MC kab.Kulon Progo/Humas/april/Desta/Hari.