RAPI Kabupaten Kulon Progo Audiensi Dengan Bupati

  • 13 April 2021 13:21:52
  • 236 views

Wates, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menerima audiensi dari perwakilan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Kulon Progo, di Ruang Kerja Bupati, Selasa (13/4/2021). Turut mendampingi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Bambang Susilo, S.Si., M. Eng.

Ketua RAPI Kulon Progo, Supriyo, SE., menyampaikan, tujuan audiensi ini sebagai sarana perkenalan sekaligus mohon arahan dan bantuan terkait eksistensi RAPI di Kulon Progo. "Motivasi kami sowan Bupati, untuk minta arahan sekaligus menyampaikan beberapa permohonan proposal terkait sarpras", ungkapnya.

Dijelaskan Supriyo, meskipun saat ini sarana prasarana yang dimiliki belum memadai, namun RAPI Kulon Progo terus berupaya terjun dalam membantu komunikasi di lingkungan sosial kemasyarakatan dan kebencanaan. "RAPI juga selalu siap setiap saat dalam membantu masyarakat, lembaga, maupun pemerintah dalam menangani masalah sosial", jelasnya.

Supriyo menambahkan, sampai saat ini anggota resmi RAPI Kulon Progo sebanyak 846 orang, terbanyak se wilayah DIY. Hasil dari musyawarah anggota terdapat beberapa kekurangan, diantaranya sarana prasarana yang harus segera dilengkapi yaitu kebutuhan Kantor Sekretariat dan Kendaraan Operasional Ambulans.

Dalam audiensi ini, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota RAPI yang sudah suka rela membantu di lingkungan sosial kemasyarakatan, kebencanaan maupun kepemerintahan. "Saya salut dan bangga, RAPI sudah sering dan banyak berkecimpung dalam membantu sesama, terutama disaat kebencanaan", katanya

Terkait kebutuhan sarana prasarana, Bupati menjelaskan hal tersebut harus dikoordinasikan terlebih dulu, mengingat keterbatasan APBD yang ada dan harus menyesuaikan kebutuhan prioritas belanja daerah. MC Kulon Progo/tn