TMMD Sengkuyung Tahap I Selesai Sesuai Target

  • 31 Maret 2021 13:51:47
  • 95 views

Kodim 0731 Kulon Progo serahkan hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I di Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Rabu (31/03/2021).

Hadir dalam acara ini, Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo beserta jajaran Forkopimda dan Panewu Sentolo.

Komandan Kodim (Dandim) 0731 Letkol. Inf. Yefta Sangkala, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD berharap segala hasil kegiatan fisik yang telah dicapai dapat dipelihara atau lebih ditingkatkan lagi oleh pemerintah daerah beserta segenap warga masyarakat di wilayah program TMMD.

"Meskipun kegiatan TMMD ini belum sepenuhnya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara keseluruhan namun segenap prajurit TNI beserta elemen pendukung lainnya telah berupaya maksimal untuk sesuai target", terang Dandim.

Dandim menambahkan TMMD merupakan program pembangunan yang menunjukkan kesatuan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wujud sinergi membangun negeri.

Hal tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana saat Pandemi Covid-19 diperlukan koordinasi, kerjasama dan sinergi untuk bahu membahu membangun negara di tengah masa pandemi.

Adapun pembangunan sarana prasarana fisik yang diserahkan berupa corblok (rabat beton) jalan di Dukuh Wora Wari sepanjang 750 m, dengan lebar 3,5 m dan ketebalan 12 cm.

Selain itu, juga terdapat kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan Penyuluhan Ptotokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Penyuluhan Vaksinasi dan Bahaya Stunting serta Penyuluhan Wawasan Kebangsaan.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Drs.H Sutedjo mengapresiasi program TMMD Sengkuyung Tahap I tersebut berjalan lancar dan tepat waktu, meskipun berlangsung dimasa pandemi. Menurutnya hal tersebut tidak terlepas dari terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang baik. "Saya salut kepada TNI dan rakyat yang saling bersinergi, melestarikan nilai gotong royong di masyarakat, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta kemanunggalan TNI", ungkapnya.

Bupati mengharapkan hasil pembangunan yang telah diterima ini untuk dijaga dan dipelihara. Diharapkan pula sasaran dan hasil program ini dapat berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Mohon kepada seluruh masyarakat Sukoreno dan sekitarnya untuk menjaga dan melestarikan hasil TMMD Sengkuyung tahap I ini dengan sebaik baiknya, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ujar Sutedjo.MC Kulon Progo/tn