Bupati dan Wabup Kulon Progo Jalani Vaksinisasi Tahap I

  • 25 Maret 2021 14:30:32
  • 111 views

Wates, Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo dan Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama di RSUD Wates, Kamis (25/3/2021). Keduanya hadir bersama istri yang sekaligus ikut menerima vaksinasi.

Bupati mengaku lega dan tidak mengalami gejala apapun setelah menerima vaksin. Dikatakannya bahwa dari awal program vaksinasi perdana dimulai, dirinya sudah siap dan antusias untuk divaksin, namun saat itu dirinya bukan prioritas utama dan juga baru sekarang kebijakan vaksinasi untuk usia diatas 60 tahun dimulai dan memenuhi persyaratan. "Setelah dokter memeriksa dan memenuhi syarat, akhirnya hari ini saya dapat menerima vaksin untuk kelompok lansia", ujarnya.

Bupati berharap program vaksinasi di Kulon Progo dapat berjalan lancar sesuai target waktu dan sasaran penerima. Hal ini juga harus diikuti dengan peran serta dukungan masyarakat untuk ikut vaksinasi. Untuk itu Dinkes dan Gugus Tugas diminta untuk terus berupaya maksimal melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat Kulon Progo. Meskipun harus disesuaikan juga dengan ketersedianan vaksin yang diterima oleh Pemerintah daerah.

Bupati juga tetap menekankan kepada seluruh masyarakat, meskipun sudah divaksin tidak lantas mengabaikan protokol kesehatan yang selama ini sudah dijalankan. "Sudah vaksin bukan berarti bebas, vaksin ini juga salah satu upaya pencegahan yang harus tetap diikuti dengan protokol kesehatan dalam kesehariannya", ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana yang sempat tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi  beberapa waktu yang lalu mengatakan, sebelumnya telah menyiapkan kondisi kesehatan dengan istirahat yang cukup dan menjaga pola makan guna menjalani vaksinasi kali ini.

"Waktu itu tensi saya tinggi tidak lolos skrining untuk dilakukan vaksinasi, jadi dijadwalkan hari ini, tadi setelah diskrining lagi dalam kondisi sehat dan akhirnya bisa mendpat vaksinasi", ujarnya.

Terkait jalannya vaksinasi Fajar mengatakan proses vaksinasi sudah berjalan dengan baik, namun dirinya berharap kedepan perlu peningkatan disisi pelayanan. Menurutnya perlu dilakukan penambahan personil ataupun penyederhanaan proses layanan guna mengurangi waktu tunggu antrian, sehingga proses lebih cepat. MC Kulon Progo/tn