HUT Ke-49 KORPRI Kabupaten Kulon Progo, Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

  • 01 Desember 2020 17:04:19
  • 120 views

Wates - Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo menggelar upacara peringatan HUT Ke-49 KORPRI Kabupaten Kulon Progo dengan tema “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa” yang diselenggarakan di halaman Pemkab Kulon Progo. Senin (30/11/2020). Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba video pendek antar OPD dilingkup Pemkab Kulon Progo dalam rangka HUT Korpri ke-49 Tahun 2020.

Melalui sambutan yang disampaikan oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo mengatakan banyak dampak sosial maupun ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga pelayanan masyarakat harus ditingkatkan.

“Upaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat harus ditingkatkan, dengan adanya Covid-19 mengharuskan kita untuk menyesuaikan dengan tatanan kehidupan baru dan contoh dalam mentaati protokol kesehatan.” Ungkap Sutedjo.

Drs. H. Sutedjo berharap kepada para OPD dengan adanya pandemi Covid-19 untuk membuat 2 Gerakan Masyarakat yaitu gerakan kedisiplinan mengukuti protokol kesehatan dan gerakan kepedulian yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, peduli dan berbagi.

Sementara itu, juga diadakan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Video Pendek dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-49. Penyerahan hadiah tersebut diberikan kepada 3 OPD pemenang yaitu Juara 1 diraih oleh Kapanewon Panjatan dengan judul video Omplong, Juara 2 diraih oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan judul video Kesusu dan Juara 3 diraih oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan Judul Video 3 S (Sehat, Selamat, Semangat). Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Kulon Progo dengan didampingi oleh Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Budi Hartono, S.Si, M.Si mengatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan hasil dari kekompokan yang menghasilkan produk terbaik.

“Tema kami adalah kedisiplinan dan kebersihan dan dalam durasi 90 detik kita harus bisa menampilkan semuanya dan akibat kekompakan dari teman-teman, Alhamdulillah kita bisa menghasilkan produk terbaik.” Ungkap Budi Hartono.

Diakhir acara diadakan penyerahan hadiah anugerah IPTEK Kreanova Menoreh Ke-7 tahun 2020 yang juga diserahkan langsung oleh Bupati Kulon Progo dan didampingi oleh Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Terdapat 3 kategori penerima penghargaan antara lain kategori Masyarakat Perorangan, kategori Masyarakat Kelompok dan kategori Pelajar. MC Kulon Progo/nia