48 ASN Di Pemkab Kulon Progo Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya

  • 01 Desember 2020 16:52:26
  • 133 views

Wates – Bupati Kabupaten Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo menyematkan secara langsung Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Kulon Progo tahun 2020 di Aula Adikarta, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Jumat (27/11/2020). Setya Lencana Karya Satya tersebut dianugerahkan kepada 48 orang PNS/ASN yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecapakan, kejujuran dan kedisiplinan, serta bekerja terus menerus paling kurang 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden Republik Indonesia bagi PNS berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU No. 20 Tahun 2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Dalam sambutan Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo mengatakan bahwa penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya tersebut supaya dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita ketahui bahwa penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi PNS yang dalam melaksanakan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan, serta telah bekerja tanpa cacat-cela sebagai seorang pamong praja.” Ungkap Sutedjo.

Selain itu, Drs. H. Sutedjo juga berharap bahwa penghargaan ini bisa dimaknai sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan, kesadaran, serta tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Bupati Kulon Progo, Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo beserta Asisten Sekda, dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulon Progo.