Pegawai Non ASN di Lingkup Pemkab Kulon Progo Peroleh Jaminan PT.Taspen

  • 19 November 2020 14:17:37
  • 72 views

Wates – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT. TASPEN  dalam hal Penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Non-Aparatur Sipil Negara di ruang Menoreh, kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (16/11/2020). Penandatanganan mengenai perjanjian kerjasama bahwa Pegawai Non ASN yang belum masuk kepesertaan JKK dan JKM akan dimasukkan kepesertaannya melalui PT. TASPEN dan akan dialokasikan anggaran melalui pergeseran anggaran setelah perubahan, yang didasarkan pada hasil keputusan rapat tanggal 20 Oktober. katanya.

Bupati Kulon Progo, Drs.Sutedjo, melalui sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama dengan PT. Taspen, pegawai Non ASN dapat mendapatkan perlindungan dan manfaat dengan adanya JKK dan JKM tersebut.

“Implementasi dari program ini diharapkan bahwa seluruh rakyat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilang atau berkurangnya pendapatan, sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan atau pensiun”. ungkap Sutedjo.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Yogyakarta,Yonpizera Sirait, mengatakan bahwa Pegawai Non ASN telah diikutkan kepesertaannya secara bertahap sejumlah 2.554 pegawai Non ASN dengan mendapatkan jaminan JKK dan JKM dan dari BPJS Ketengakerjaan. Selain itu 1281 pegawai Non ASN  nantinya juga akan diikutkan untuk mendapatkan JKM dan JKK. MC Kulon Progo/nia