Pemkab Kulon Progo Serahkan Tali Asih Kepada Atlit Berprestasi dan Pelatih NPC Kulon Progo

  • 12 November 2020 15:35:30
  • 62 views

Wates – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo meyerahkan tali asih sejumlah Rp657,5 juta secara simbolis kepada enam atlet dan satu pelatih National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kulon Progo atas prestasinya dalam kegiatan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) II DIY 2019. Acara tersebut diselenggarakan di Dikpora Kulon Progo Unit 2, Wates, Kulon Progo, Rabu (11/11/2020).

Penyerahan tali asih secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo diserahkan langsung oleh Bupati Kulon Progo, Drs.H Sutedjo kepada para atlet dan pelatih NPC yang telah memperoleh 17 medali emas, 9 medali perak dan 11 perunggu dari 15 cabang olahraga yang diselenggarakan Peparda II DIY tahun 2019.  

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo, Drs.H.Sutedjo mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh kontingen Kulon Progo memang belum mencapai yang terbaik dari kelima kontingen dari 4 kabupaten dan 1 kota namun, peningkatan-peningkatan dari waktu ke waktu juga sudah dapat diraih.

“Harapannya pemberian tali asih ini dapat memacu semangat para atlet NPC Kulon Progo untuk meraih prestasi dalam Peparda tahun berikutnya,” ujar Sutedjo.

Sementara itu, Ketua NPC Kabupaten Kulon Progo masa jabatan 2019-2024, Widi Nuryanto menyampaikan bahwa acara Penyerahan Tali Asih ini merupakan pertama kalinya semenjak berdirinya NPC dan juga baru pertama kalinya NPC memperoleh tali asih dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

“Semoga kedepannya atlet Kulon Progo bisa menjadi yang terbaik di wilayah DIY serta menjadi atlet kebanggaan Indonesia di ajang, nasional dan internasional,” tutur Widi Nuryanto.

Tali asih untuk atlet peraih medali emas mendapat Rp10 juta, peraih perak mendapat Rp7,5 juta dan perunggu mendapat Rp5,5 juta.

Diketahui bersama NPC Kabupaten Kulon Progo didampingi Ketua KONI Kulon Progo dan sejumlah atlet pernah menggelar audiensi bersama Pemkab Kulon Progo, pada (2/7). Dan ditermima langsung oleh  Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo didampingi Sekretariat, Asisten Daerah Kulon Progo, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo. MC Kulon Progo/Nia/hh