Peringatan Hari Pahlawan, Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo Ziarah ke TMP  

  • 12 November 2020 15:07:54
  • 78 views

Wates – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kulon Progo pada Selasa (10/112020). Upacara tersebut dilakukan di dua lokasi yakni lokasi pertama TMP Giripeni di Wates, Kulon Progo dengan Inspektur upacara Bupati Kulon Progo, Drs.H.Sutedjo. Sedangkan, lokasi kedua bertempat di TMP Nyi Ageng Serang di Kalibawang, Kulon Progo dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana. Setelah ucpacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan prosesi tabur bunga ke makam pahlawan.

Bupati Kulon Progo Drs.Sutedjo mengajak kepada kita semua supaya benar-benar menghayati makna dari Hari Pahlawan ini. Menurutnya  mengatakan bahwa kemerdekaan kita ini bukan hadiah dari penjajah, bukan karena pemberian dari negara lain, tetapi betul-betul ridho dan karunia dari Allah SWT yang dilatarbelakangi oleh perjuangan dari pahlawan kita.

“Kita berharap kita semua dan generasi penerus bisa memaknai Hari Pahlawan ini seperti apa perjuangan pahlawan kita ketika merebut dari kemerdekaan ini dari tangan penjajah. Oleh karena itu, sekarang saatnya kita berjuang juga seperti beliau-beliau, tetapi tentu memperjuangkan untuk mengisi kemerdekaan ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Sutedjo.

Sementara itu, lokasi kedua upacara dan tabur bunga dilaksanakan di TMP Nyi Ageng Serang dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana dan Komandan Upacara Ipda Mihajirin Polsek Kalibawang.

Melalui upacara peringatan Hari Pahlawan ini, Sutedjo juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat dan para generasi penerus bangsa dalam peringatan Hari Pahlawan yang ke-75 tersebut.

“Sesungguhnya setiap orang bisa menjadi pahlawan, tetapi semuanya bergantung pada kita sekalian akan hanya berpangku tangan saja atau akan berbuat untuk kemajuan dan kejayaan bangsa negara kita ini.” Ungkap Sutedjo.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan antara lain Sekda Kulon Progo, Kasdim 0731/ Kulon Progo, WaKapolres Kulon Progo, Dan Yon Brimob Sentolo, Sat Radar 215/ congot diwakili Kadis Ops Sat Radar 215/ Congot Kapten Lek Agus Sofyan Kejaksaan Negeri diwakili oleh coordinator Kejati DIY dan para perwakilan dari OPD. MC Kulon Progo/Nia.