Dukung Potensi Generasi Muda Kulon Progo, Jogja Football Camp (JFC) Resmi Diluncurkan

  • 09 November 2020 08:57:32
  • 106 views

Jogja Football Camp (JFC) resmi di luncurkan oleh Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, di Balai Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah. Jumat, (6/11/2020). JFC sendiri adalah akademi sepak bola training Champ bagi anak usia muda khususnya di kelompok usia under 19 tahun dengan tujuan untuk dikembangkan menjadi pemain sepak bola ke tingkat Nasional (Profesional).

Ketua JFC Frans Idrus mengatakan Kabupaten Kulon Progo pada saat ini masih memiliki permasalahan belum optmimalnya pembinaan sepak bola di semua kelompok umur. Padahal Kabupaten Kulon Progo banyak terdapat potensi dan talenta muda yang dapat dikembangkan untuk layak dipromosikan ke jenjang profesiaonal.

“Jogja Football Camp berupaya untuk menampung bibit-bibit yang berbakat untuk dilatih dan dididik secara serius dengan metode kepalatihan dan melibatkan pelatih - pelatih yang mempunyai lisensi kepelatihan di daerah Yogyakarta bahkan di tempa oleh mantan pemain profesiaonal,” ujar Frans.

Frans Idrus menambahkan dilandasi untuk mengembangkan potensi dan bakat atlet sepak bola usia muda Kabupaten Kulon Progo untuk dididik dan dilatih dengan sistem kepelatihan sesuai standar kepelatihan yang tentukan.

“Nantinya setelah melalui proses pelatihan akan disalurkan ke jenjang sepak bola professional terutama di klub - klub yang telah mapan,” pungkasnya.

JFC melakukan seleksi pada 27 sampai 28 Oktober 2020 lalu, dengan jumlah pendaftar 83 peserta dan diseleksi kembali, terpilih sebanyak 36 orang. Rencananya setelah dilauncing hari ini, latihan perdana akan dimulai pada (10/11), di Lapangan Sidorejo.                                            

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Fajar Gegana mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut andil dalam pembentukan Jogja Football Camp ini. Kegiatan semacam ini tidak akan pernah ada, jika tidak ada orang-orang yang selalu penuh dedikasi serta semangat dalam memajukan dunia sepak bola.

“Melalui sistem pendidikan dan pelatihan, semoga tarining camp dapat berjalan baik dan efektif dalam mengembangkan bakat dan potensi peserta camp,” ujarnya.

Selain itu, tentunya dengan hadirnya Jogja Football Camp dapat menampung bibit-bibit yang berbakat, sebab sangat disayangkan bila disekitar kita sudah banyak bakat dan potensi atlet sepak bola jika tidak dikembangkan.

Fajar gegana mengajak semua pihak untuk membina para generasi muda Kulon Progo dengan apa yang ada, dengan semangat dan motivasi yang tinggi, sehingga dapat memiliki klub sepak bola yang handal, yang kedepan mampu sejajar dengan klub sepak bola daerah lain di tingkat regional maupun sejajar dengan klub nasional.

“Memang bukan perkara mudah, namun hal tersebut bukan mustahil apabila kita dengan serius mengelola dan membina persepakbolaan di Kulon Progo, meskipun nantinya pasti akan ada banyak halangan, tantangan dan hambatan,” pungkas Fajar. MC Kulon Progo/hry