Sekolah Sepak Bola JFC Segera di Luncurkan

  • 07 November 2020 19:02:56
  • 66 views

Wates - Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana menerima audiensi dari Akademi Sepak Bola Jogja Football Camp (JFC). Wakil Bupati didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informatika, di ruang kerja Wakil Bupati, kompleks Pemkab Kulon Progo. Kamis (05/11/2020).

Audiensi tersebut membahas akan dibuka kembali sekolah sepak bola di Kabupaten Kulon Progo. Pembukaan kegiatan sepak bola ditandai dengan diluncurkannya JFC pada Jum at (6/11) di lapangan Sidorejo, kapanewon Lendah. Dengan adanya pembukaan kegiatan sepak bola ini, dapat meningkatan pembinaan altlit sepak bola sehingga nantinya dapat meraih prestasi dan bisa membawa nama baik Kabupaten Kulon Progo.

Ketua JFC Frans Idrus mengatakan kami hadir di Kulon Progo dengan kulo nuwn, meminta izin kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo, bahwa kami akan membuka sekolah sepak bola JFC.

“Harapan kami dengan dibukanya akademi sepak bola di Kulon Progo mendapat dukungan dari Pemkab dan semoga dalam peluncurannya dapat berjalan lancar,” ujar Frans Idrus

Dalam pemaparannya Dikpora menyampaikan bahwa beberapa Sekolah di Kabupaten Kulon Progo sudah memiliki Kelas khusus olahraga (Kko) diantaranya SMP N 1 Panjatan, SMP N 2 Galur, dan SMP N 1 Nanggulan. Sehingga dengan adanya akademi JFC ini merasa terbantu untuk pembinaan di sekolah. Karena sekolah sendiri tidak memiliki SDM untuk memenuhi di bidang olahraga.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana menyambut baik hadirnya akademi JFC di Kulon Progo. Dengan adanya sekolah sepak bola dapat menjaring bibit-bibit unggul atlit pesepak bola di Kulon Progo.

“Kulon Progo mempunyai potensi luar bisa untuk atlit sepak bola, namun selama ini belum optimal karena di PSSI dari segi pembinaan maupun anggaranya belum optimal,” ujar Fajar.

Harapannya dengan adanya JFC dapat menyaring atlit unggul dari Kulon Progo, sehingga nantinya dapat berprestasi, menjadi altit profesional. Hadir dalam audiensi tersebut KONI, PSSI Kulon Progo, dan sejumlah tamu undagan lainnya. MC Kulon Progo/dewi/nia.