Bupati Bersama Kapolsek Tinjau Tiga Lokasi Pembangunan Di Samigaluh

  • 09 Juli 2020 00:00:00
  • 1957 views

Bupati Bersama Polsek Samigaluh Tinjau Tiga Lokasi Pembangunan.

Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo bersama Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto meninjau di tiga lokasi di wilayah kapanewon Samigaluh. Rabu (8/7/2020). Tiga lokasi tersebut adalah pembangunan Masjid Baitussalam di dusun Geger Bajing, Pagerharjo, pembangunan Panti Asuhan Al-Furqon di dusun Tlogo, Gerbosari, dan yang terakhir peninjauan lokasi bedah rumah di Padukuhan Pucung, Ngargosari. Tujuan peninjauan ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pembangunan masjid, panti asuhan serta rumah yang akan dibedah.

Peninjauan didampingi Asda 1 Kulon Progo, Kepala Baznas Kulon Progo, Kepala Bagian Kesra Kulon Progo, Panewu Samigaluh, Lurah Samigaluh, Kepala PDAM Kulon Progo, perwakilan DPRD Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo  Drs. H. Sutedjo mengatakan bahwa menyambut baik sebuah pemikiran dan rencana terkait pembangunan ketiga lokasi tersebut.

“Hal ini merupakan bagian dari memberdayakan masyarakat, memotivasi publik masyarakat untuk memiliki spirit atau semangat dalam membangun melalui bidangnya masing-masing sehingga oleh karena itu Bupati tanpa berpikir panjang langsung menyetujui untuk datang ke Samigaluh guna meninjau pembangunan lokasi-lokasi yang telah diajukan oleh Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto,” ujarnya.

Bupati juga tak lupa menyerukan slogan Kabupaten Kulon Progo khususnya Kecamatan Samigaluh yang berbunyi Bela Kulon Progo-Beli Kulon Progo, Beli Kulon Progo-Bela Kulon Progo, Samigaluh Pantang Mengeluh, Orang Pinter Pakai Masker.

Sementara itu, Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto MM.Msi mengatakan bahwa pembangunan masjid ini akan menambah semangat masyarakat untuk beribadah.

“Semoga pembangunan Masjid ini dapat memberikan manfaat serta menggerakan masyaarakat untuk beramal jariyah serta masyarakat selalu memakmurkan masjid, sehingga dikehidupan masyarakat akan lebih harmoni, tertib nyanan dan sejahtera,” ujar AKP Heru Meiyanto.  

Dalam kegiatan tersebut, selain meninjau juga memberikan bantuan dari Baznas Kulon Progo di tiga lokasi. Pada pembangunannya panti Asuhan Al-Furqon sebenarnya akan dimulai pada Desember 2020 akan tetapi karena suatu hal akhirnya pembangunan dimajukan menjadi Juli 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaannya. MC Kulon Progo/dea/mei.