TP PKK Kabupaten Sisa Masa Bhakti 208 - 2023 Dan TP PKK Kapanewon Lingkup Kabupaten Kulon Progo Resmi Dilantik

  • 25 Juni 2020 08:38:17
  • 267 views

Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo Sisa Masa Bhakti 2018-2023 dan Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon Lingkup Kabupaten Kulon Progo, secara resmi dilantik. Rabu (24/06/2020), bertempatkan di Aula Adikarta Gedung Kaca Lantai 2 Kompleks Pemkab Kulon Progo, juga berlangsung secara virtual melalui live streaming youtube Kulon Progo TV.

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMD Dalduk dan KB) dan jajaran-jajarannya, serta kurang lebih 50 anggota PKK Kabupaten Kulon Progo.

Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo Sisa Masa Bhakti 2018-2023 dilantik oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo selaku Pembina TP PKK Kab.Kulon Progo dan Ketua Tim Penggerak Kapanewon Lingkup Kabupaten Kulon Progo dilantik secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Kulon Progo Dra. Sri Wahyu Widhati.

Dalam sambutannya Drs. H. Sutedjo selaku Bupati Kulon Progo bahwa tujuan dari PKK adalah untuk memberdayakan keluarga, meningkatkan kesejahteraan, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sejahtera, kesetaraan dan keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan.

“Selaku jajaran TP PKK Kabupaten hendaknya memberi bimbingan dan pembinaan pada kader-kader PKK Kapanewon termasuk kader Dasawisma, agar menciptakan kedamaian dan kerukunan sebagai fungsi kerja nyata di lingkungannya masing-masing,” jelasnya.

Sutedjo berharap TP PKK agar dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya untuk mendampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten,   membawa kemajuan yang lebih baik lagi ke depan, baik bagi kemajuan organisasi PKK maupun bagi masyarakat Kabupaten Kulon Progo.

Pada pelantikan Tim Penggerak PKK dan Tim Penggerak Kapanewon Kabupaten Kulon Progo tersebut sekaligus dengan pemberian penghargaan lomba-lomba PKK kepada para pemenang.

Dengan diadakannya acara tersebut, menandai terbentuknya kepengurusan baru dan serah terima jabatan terhadap Tim Penggerak PKK Kulon Progo Tahun 2018-2023, adapun yang menjadi pengurus adalah Dra. Sri Wahyu Widhati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua satu Erna Nofita Ningrum, Wakil Ketua dua Dra. Hj. Sri Harmintati M.M, Wakil Ketua tiga Hj. Eka Setyati, Wakil Ketua empat Dr. Hj. Sri Budi Utami M.Kes,

Sementara itu, Dra. Sri Wahyu Widhati selaku ketua mengucapkan selamat dan terima kasih kepada anggota yang telah terpilih menjadi bagian Tim Penggerak PKK Kapanewon Kabupaten Kulon Progo. Semoga anggota terpilih yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik. (MC Kulon Progo/mei/hry).