Optimalkan Gedung Baru MAN 2 Kulon Progo Sebagai Sarana Mendukung Potensi Siswa

  • 02 Januari 2019 00:00:00
  • 723 views

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo, yang terletak di Kampus dua Gotakan Panjatan Kulon Progo, Kamis (2/1/2020). Gedung tersebut selesai dibangun pada akhir November lalu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasi Dikmad Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi., M.A., Guru, Siswa, serta alumni MAN 2 Kulon Progo. Dalam sambutannya, Sutedjo menyampaikan pembangunan gedung baru MAN 2 Kulon Progo ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tercipta proses belajar-mengajar yang optimal.

“Dengan adanya gedung baru ini, kami berharap agar dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya. Semua yang terlibat proses belajar mengajar di MAN 2 Kulon Progo ini, baik guru maupun siswa mampu untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan fungsi dan peranan dari gedung ini semuanya untuk proses belajar mengajar” ujar Sutedjo.

Lebih lanjut, Sutedjo juga mengatakan adanya gedung baru dapat mengembangkan dan memberikan memanfaat serta memberikan ruang untuk mendukung potensi siswa, khususnya pendidikan karakter siswa yang islami, beretika, berbudaya, dan bertanggungjawab penuh dengan inovasi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasi Dikmad Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi., M.A., yang berpesan kepada seluruh civitas MAN 2 Kulon Progo agar memiliki semangat belajar yang baru di tahun 2020 ini, sehingga menjadi tahun kemajuan untuk MAN 2 Kulon Progo.

“Tetap jaga semangat belajarnya, bertepatan di tahun baru ini. Seperti halnya Ibu Kepala Madrasah yang sedang belajar di Turki. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi murid-murid agar belajar lebih giat lagi demi memajukan bangsa” tutur Sulasmi.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan potong pita oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo dan dilanjutkan dengan pengecekan gedung baru sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. MC Kulon Progo/Str/Hry.