Pisah-Sambut Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono Jabat Kapolres Baru Kulon Progo

  • 30 Desember 2019 00:00:00
  • 3678 views

Seiring dengan serah terima jabatan Kapolres Kulon Progo dari AKBP Anggara Nasution,SH,SIK,MM kepada AKBP Tartono, SH, MBA., pada Senin (23/12/2019). Polres Kulon Progo mengadakan acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo, Kamis (27/12/2019).

Dihadiri oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Forkopimda, beserta jajaran dari TNI dan POLRI yang berasal dari Kodim 0731 dan Polres Kulon Progo.  

Dalam sambutannya, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan rasa terima kasih kepada AKBP Anggara Nasution,SH,SIK,MM atas pengabdian yang ia berikan kepada masyarakat Kabupaten Kulon Progo serta mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapolres Kulon Progo yang baru AKBP Tartono, SH, MBA.,.

“Kami atas nama masyarakat dan pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Anggara Nasution SH, SIK, MM. Tidak lupa kamipun memohon maaf apabila selama kita menjalin kerjasama terdapat hal-hal yang tidak berkenan di hati. Kepada Bapak AKBP Tartono, SH, MBA. Kami segenap komponen di Kabupaten Kulon Progo menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kulon Progo. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, dan kami harapkan kerjasama antara Pemkab Kulon Progo dan Polres Kulon Progo dapat kita lanjutkan di hari-hari yang akan datang.” tutur Drs. H. Sutedjo.

Setelah mengakhiri masa jabatan sebagai Kapolres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution SH, SIK, MM akan mengisi jabatan sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda D.I.Yogyakarta. Beliau juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu selama ini.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan rekan-rekan Forkopimda betul-betul sangat erat kekeluargaannya sangat mudah berkoordinasinya yang selama saya berdinas mungkin baru ini yang sangat berkesan walaupun terasa singkat hanya 1 tahun 8 bulan namun rasa kekeluargaan dan kebersamaan betul-betul terasa kuat dan akrab” ucap Anggara.

Lebih lanjut, AKBP Anggara Nasution SH, SIK, MM juga mengharapkan agar Kapolres yang baru mampu menjadikan Polres Kulon Progo bersama Forkopimda bersama staf menjadi Polres yang sangat dibanggakan tidak hanya bagi anggotanya tetapi bagi masyarakat. Beliau juga menitipkan aplikasi Alarm Warga (Alwa) Kulon Progo agar menjadi poinir utama bagi masyarakat dalam memberikan laporan-laporan terkait situasi yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo.

Kapolres Kulon Progo yang baru, AKBP Tartono, SH, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya beliau meminta kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Kulon Progo untuk memberikan petunjuk, bimbingan, dan arahannya supaya di dalam kepemimpinannya Polres Kulon Progo dapat berjalan dengan baik.

“Kepada Forkopimda kami kulo nuwun, kami mohon izin, mohon petunjuknya, bimbingan, dan arahannya sampai dengan nanti kami akan menjalin koordinasi serta mengawali niat saya untuk mengabdikan diri di Polres Kulon Progo khususnya masyarakat Kulon Progo” tutur Tartono. MC Kulon Progo/SRD/TFK/IYEN.