Perayaan Natal GKJ Wates, Ciptakan Damai Dari Lingkungan Terkecil

  • 28 Desember 2019 00:00:00
  • 886 views

Perayaan Natal Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates, Kulon Progo dilaksanakan di Taman Budaya Kulon Progo, Sabtu (28/12/2019). Mengambil tema Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Berharap kegiatan ini akan membawa manfaat yang lebih besar, utamanya pada peningkatan keimanan, mempererat persaudaraan sekaligus menyebarkan kebahagiaan kepada sesama.

Dalam sambutannya Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo mengatakan melalui tema tersebut, kita benar-benar diingatkan kembali untuk menciptakan damai di sekitar kita, mampu hidup berdampingan, bersahabat dengan semua orang. “Damai tersebut bisa dimulai dari diri kita sendiri, kemudian meluas ke keluarga kita dan orang-orang di sekitar kita. kedamaian tersebut sudah tercipta mulai dari lingkungan yang terkecil, maka dalam masyarakat merasakan dampaknya,” ungkapnya.

Sutedjo mengajak bersama-sama untuk terus menciptakan damai sejahtera bagi semua orang dengan menjadi sahabat bagi orang lain, khususnya di Kabupaten Kulon Progo.Sementara, Pendeta Martinus Dwi Anggara, S.Th menyampaikan pada perayaan Natal kali ini bisa dirayakan dengan suasana yang tenang dan damai, selain itu ia mengajak jemaat untuk mengedepankan toleransi.

“Natal hendaknya dijadikan sebagai moment perubahan dan peneguhan atas komitmen umat Kristiani, untuk bertoleransi, mencintai sesama dalam rangka menciptakan damai sejahtera dimanapun ia berada,”katanya.

Perayaan Natal dihadiri Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Camat Kecamatan Wates beserta segenap unsur Forkopimcam, beserta segenap Majelis dan jemaat GKJ Wates. MC Kulon Progo.