HUT KE-20 DWP KULON PROGO, OPTIMALKAN KINERJA SEBAGAI MITRA STRATEGIS PEMERINTAH  

  • 17 Desember 2019 00:00:00
  • 590 views

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kulon Progo memperingati HUT ke-20 pada tahun 2019. Acara tersebut bertempat di Ruang Sermo Kompleks Kantor Pemkab Kulon Progo Rabu (17/12/2019) dengan tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Organisasi Wanita, perwakilan DWP Provinsi D.I. Yogyakarta, Penasehat dan ketua beserta anggota dari DWP Kabupaten Kulon Progo.

Pada perayaan HUT DWP ke-20 tahun ini, Dharma Wanita Persatuan Kulon Progo melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti syukuran. Ketua DWP Kabupaten Kulon Progo menekankan agar DWP Kabupaten Kulon Progo bisa optimal dalam bekerja serta fungsi abdi sosial.

Pada kesempatan ini, Penasehat DWP Kulon Progo yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kulon Progo, Ir. RM Astungkoro M. Hum.  menjelaskan bahwasannya dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada sosok seorang istri. Oleh karenanya peran istri harus bisa lebih baik lagi, bahkan hingga ke tingkat nasional demi mendorong kemajuan bangsa. 

“Dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada sosok istri yang hebat, oleh sebab itu saya berharap peran istri-istri ASN ini dimulai dari keluarga, baru ke tetangga, ke masyarakat baru ke tingkatan yang lebih luas, nasional.” tutur Astungkoro.

Hal ini sesuai dengan program pemerintah 5 tahun ke depan yang harapannya sosok istri dapat menjadi tokoh sentral, karena istri ASN juga memiliki pengaruh yang signifikan bagi kinerja suami. MC Kulon Progo/Dani/Diah