Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Kulon Progo

  • 22 November 2019 00:00:00
  • 1091 views

Kulon Progo - Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo mengambil sumpah dan melantik 42 Pejabat struktural, 24 Pejabat fungsional dan 3 Kepala Sekolah di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo, Kamis (21/11/2019). Dihadiri Forkopimda Kulon Progo, BUMD dan Pimpinan OPD.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Bupati Kulon Progo, pengambilan Sumpah Jabatan, penandatanganan Berita Acara pengambilan Sumpah Jabatan diikuti saksi dan rohaniawan, Pakta integritas kesanggupan membayar Zakat Infak Sodaqoh dan Dana Persembahan.

Sutedjo mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik. Promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam manajemen organisasi. "Promosi dan mutasi jabatan adalah mekanisme biasa merupakan bagian dari manajemen kelembagaan atau organisasi", tegasnya.

Selain itu, Sutedjo berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat melakukan hal yang inovatif dan kreatif, termasuk kesadaran kapasitas APBD yang masih sangat terbatas. "Oleh karena itu, harus mempunyai kreatifitas untuk meraih program dari dari berbagai pihak baik Pemerintah Pusat maupun Lembaga sehingga berbagai program berjalan tanpa harus campur tangan Pemerintah Pusat", terangnya.

Hal lain yang disampaikan adalah dengan adanya perkembangan teknologi, harus bisa diikuti oleh ASN, jangan menjadi penghambat. Program Smart City harapannya membuat pelayanan semakin cepat. "Gunakanlah teknologi, khususnya dalam melayani Masyarakat", imbuh Sutedjo.

Pada kesempatan ini, jajaran Eselon III yg dilantik menjadi Camat hanya satu orang, yaitu Heri Darmawan, A.P., M.M., dialih tugaskan sebagai camat Kalibawang. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo. Mc Kulon Progo/henry