Penuhi Kebutuhan dan Fasilitas Layanan Perbankan, PD BPR Bank Pasar Bangun Gedung Baru

  • 15 November 2019 00:00:00
  • 1266 views

Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kulon Progo menggelar acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan gedung baru BPR Bank Pasar Kulon Progo di Jalan Kawijo, Pengasih, Jumat (15/11/2019). Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo dan dihadiri Direktur Utama (Dirut) PD BPR Bank Pasar Kulon Progo, Dewan pengawas PD Bank Pasar dan perwakilan OPD.

Dirut PD Bank Pasar Kulon Progo Joko Purnomo, SH., S.Pd., MM dalam laporannya mengatakan Bank Pasar sudah berdiri 38 tahun, selama ini belum memiliki bangunan atau kantor tetap. Atas saran dan petunjuk Bupati dan berdiskusi dengan DPRD, Kejaksaan, akhirnya kami mendapat dukungan untuk membangun kantor sendiri yang berlokasi di jalan Kawijo ini.

"Masa pembangunan selama 210 hari kalender dengan luas tanah 2.249m dan luas bangunannya 1.800m, sesuai rencana yang telah ditetapkan, pembangunannya terdiri tiga lantai, untuk lantai satu dan dua pelayanan perbankan dan nasabah, sedangkan untuk lantai tiga dipakai untuk kantor," jelasnya.

Joko Purnomo menambahkan diharapkan dengan kantor baru ini ruang tunggu nasabah lebih baik, karena selama ini ruang tunggu sangat terbatas. Tempat parkir juga menjadi keluhan karena hanya mampu memuat tiga sampai empat mobil, Joko Purnomo menambahkan dengan peletakan batu pertama ini secara resmi telah dimulai, semoga dengan pembangunan kantor baru ini dapat menampung puluhan kendaraan dan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik.

Sementara, Bupati Kulon Progo Sutedjo dalam sambutannya pembangunan gedung baru ini akan meningkatkan kualitas dan mutu layanan kepada para nasabah PD Bank Pasar Kulon Progo nantinya. Selain itu juga akan membawa pengaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangun gedung baru untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang mudah terjangkau. Dengan adanya gedung kantor kas baru ini diharapkan dapat melayani masyarakat dengan semakin baik, selain juga mampu mengembangkan perbankan itu sendiri agar semakin lebih maju dan berkembang,” jelasnya.

Sutedjo menambahkan kedepan PD BPR Bank Pasar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang mempermudah layanan kepada pelanggan, seperti menerbitkan kartu ATM.

“Saat ini banyak masyarakat lebih menyukai transaksi dengan kartu, tanpa harus melalui teller. Hal ini terkait mobilitas masyarakat yang semakin tinggi dan kemudahan serta kepraktisan dalam mengakses layanan perbankan,” pungkasnya.

PD BPR Bank Pasar Kulon Progo yang merupakan Bank milik Pemerintah Daerah memiliki berbagai terobosan untuk menuju Bank yang lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat, melalui produk-produk yang dihasilkan.

Dalam pembangunannya gedung baru PD BPR Bank Pasar Kulon Progo didampingi oleh TP4D Kejaksaan Negeri Kulon Progo, dari proses lelang, pembangunan sampai dengan selesai. Serta dikawal langsung oleh tim ahli dari Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, BLP, semua ketentuan terkait pembangunannya sesuai dengan regulasi.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu pertama pada area yang akan dibangun gedung PD BPR Bank Pasar Kulon Progo. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo dilanjutkan oleh Dewan pengawas  dan dilanjutkan Dirut PD BPR Bank Pasar Kulon Progo.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh rohaniwan, dengan harapan supaya pekerjaan pembangunan gedung beserta fasilitas penunjangnya ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan sehingga dapat selesai sesuai rencana. MC Kulon Progo/hry.