Peringata Sumpah Pemuda ke-91, Manfaatkan Teknologi Untuk Kemajuan Indonesia.

  • 28 Oktober 2019 00:00:00
  • 400 views

Kulon Progo, senin (28/10) upacara hari sumpah pemuda digelar di Halaman Pemda Kabupaten Kulon Progo. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sekertaris Daerah, Asisten Daerah, TNI, POLRI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa siswi berbagai sekolah. Acara ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. sutedjo. Peringatan hari sumpah pemuda ke 91 ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”.

Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, menyampaikan bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa dengan memanfaatkan perkemabngan teknologi guna memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan pemuda bisa meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam mengembangkan sumber daya saing.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi

 yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara”, ujarnya.

Tema Bersatu Kita Maju memiliki tujuan bagi seluruh elemen bangsa, khususnya para pemuda karena di tangan para pemuda Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indoensia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri,inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo juga menambahkan bahwa saat ini harapan bangsa ada di tangan generasi muda. Jika pemuda bisa bersatu dan memanfaatkan teknologi yang ada, maka bisa dipastikan Indonesia bisa maju.

“Hari ini tentunya sudah tidak lagi ada pemikiran disintegritas. Oleh karena itu kita harus merekatkan kembali tekad untuk bisa bersatu padu. Inilah harapan kami untuk para pemuda masa kini. Dengan didukung teknologi yang ada pemuda harus bisa didaya gunakan untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Kulon Progo”. Terang Sutedjo. MC Kulon Progo/Ltf/aj/sf/ak