1500 Rider Beraksidalam Jewel of Java Adventure Trail VII

  • 23 September 2019 00:00:00
  • 324 views

Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Kulon Progo ke-68, Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) 2X1 Kulon Progo mengadakan acara Event Otomotif khusus bagi para pecinta motor trail dan olah raga offroad. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, (22/9/2019) bertajuk Jewel of Java Adventure Trail (JJAT).

Pada pelaksanaan JJAT kali ini, di Lapangan Demangrejo, Sentolo, KulonProgo dan dilepas langsung oleh Dandim 0731 KulonProgoLetkol Inf. Dodit Susanto dan Ketua Pemda IOF 2X1 DIY AKBP Mujiyana.

Acara ini rutin digelar sejak 2012 dan tahun ini sudah menginjak tahun ke-7 JJAT digelar. “Ini merupakan tahun ketujuh penyelenggaraandan dilakukan setiap memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo”. Ujar Fenda Timur selaku Ketua Panitia Pelaksana.

JJAT ini diikuti oleh sekitar 1500 rider dari berbagai macam daerah di sekitaran DIY seperti Kabupaten Kulon Progo, Sleman, GunungKidul, kota Jogja dan Bantul serta Jawa Tengah, antara lain Semarang, Ungaran, Purworejo dan Magelang.

Para rider disuguhkan rute sepanjang 50 KM tak Cuma itu saja, para peserta dihadapkan dengan jalur ekstrim yang memacu adrenalin seperti aliran sungai dan pegunungan yang menanjak,turunan tajam hingga berkelok.

Tujuan dia dakannya acara ini selain memperingati Hari Jadi Kulon Progo adalah untuk mempromosikan objek wisata baru yakni Bendungan Kamijoro yang berlokasi di Sentolo. “Selain melewati objek wisata bendungan Kamijoro, para peserta juga melewati sentra industry batik di Gulurejo dan Ngentakrejo” tambah Fenda Timur.