Meriaahkan Hari Jadi, Pemkab Gelar Turnamen Voli Plastik Manuggal Binangun 2019

  • 21 September 2019 00:00:00
  • 627 views

Berbagai kegiatan untuk meyemarakan Hari Jadi Kulon Progo yang ke-68 terus digelar, salah satu kegiatan tersebut adalah Turnamen Voli Plastik Manuggal Binangun 2019. Dengan melibatkan seluruh Instansi, Unit/Sub Unit KORPRI Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan BUMD. Turnamen di laksanakan di dua lokasi, lapangan voli Satpol PP dan BKPP Kulon Progo. Jumat (20/9/2019).

Selain meyemarakan Hari Jadi, turnamen ini untuk meningkatkan jiwa olahraga dan sportivitas dikalangan pegawai, memupuk jiwa gotong – royong sebagai ajang keakraban, hiburan. Serta tidak meninggalkan aturan umum dalam olahraga bola voli.

Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo menyampaikan kegiatan ini sangat tepat dilaksanakan mengingat animo yang cukup baik dari para pegawai terhadap kegiatan pertandingan olahraga seperti ini.

“Seperti halnya pertandingan sepak bola antar instansi yang sudah diselenggarakan, dan saat ini diselenggarakan turnamen bola voli plastik. Diwaktu yang akan datang mungkin bisa ditambah dengan cabang olahraga yang lain,” ungkapnya.

Sementara, Ketua panitia turnamen Drs.Riyadi Sunarto mengatakan acara turnamen voli ini dikemas semenarik dan unik yaitu bagian net dipasang atau ditutup dengan banner, sehingga tidak bisa saling melihat lawan.

“Tujuan kegiatan ini meningkatkan jiwa olahraga dan sportif pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo., semangat gotong royong antar instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan emberikan hiburan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada turnamen voli kali ini, setiap instansi hanya diperkenankan mengirimkan satu regu dan untuk hadiah panitia menyediakan uang pembinaan dan doorprize menarik.

Kegiatan turnamen bola voli ini selain untuk memeriahkan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Kulon Progo, juga diharapkan dapat dijadikan sebagai media refreshing, sehingga bisa untuk melepaskan segala kepenatan di dalam aktivitas dan rutinitas kerja, untuk mendapatkan kebahagiaan serta kesegaran, baik jasmani maupun rohani. Namun dalam bertanding tetap mengedepankan sportivitas yang tinggi. MC KP/hry