Bupati dan Direktur PT.Alfaria Tandatangani MoU

  • 31 Januari 2019 00:00:00
  • 1007 views

Dengan didasari oleh keinginan bersama untuk saling membantu dalam rangka mewujudkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan guna kesejahteraan masyarakat, Bupati Kulon Progo dan Direktur PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk tandatangani Nota Kesepahaman atau MoU tentang Kerjasama Kemitraan.

Penandatanganan dilakukan Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Direktur PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin bertempat di Aula Adikarto, Kamis (31/1/2019), disaksikan jajaran OPD terkait, 111 pengelola e-warong, dan beberapa tamu undangan.

Melalui penandatanganan ini, para pihak sepakat untuk melakukan kerjasama dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bersifat kemitraan dan bantuan serta perkuatan kepada Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Program Toko Milik Kulon Progo (ToMiKu), Toko Milik Rakyat (ToMiRa) dan pemasokan Produk Lokal dari Kabupaten Kulon Progo.

Para pihak juga sepakat Nota Kesepahaman ini sesuai tugas dan fungsi serta wewenang masing-masing, dengan ketentuan antara lain setiap membangun ToMiku dan/atau ToMiRa harus bermitra dengan Koperasi dan/atau UMKM yang berada di Kabupaten Kulon Progo yang telah ditunjuk dan telah melalui kajian dan pertimbangan dari para pihak. Melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia kepada pengurus koperasi dan pelaku UMKM di Kabupaten Kulon Progo yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah.

Disamping itu juga melakukan Kemitraan antara lain meliputi produksi, pemasaran dan permodalan. Bekerjasama menampung dan memasarkan produk lokal hasil produksi Koperasi dan UMKM.

Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan para pihak sesuai hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan.

(at@humaskp)