BUPATI SERAHKAN HIBAH KENDARAAN PENGANGKUT SAMPAH

  • 17 Januari 2019 15:01:46
  • 895 views

Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K)  bertindak sebagai inspektur upacara bendera 17 Januari 2019 di halaman Pemkab Kulon Progo, Wates.  Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, sekaligus penyerahan hibah kendaraan roda tiga pengangkut sampah. Upacara dihadiri oleh pegawai di lingkup Pemkab Kulon Progo,  serta Tenaga Harian Lepas (THL). 

Dalam amanatnya dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K)   berharap kinerja seluruh ASN di tahun 2019 di semua instansi semakin meningkat dan kesejahteraan warga kulon Progo juga meningkat. 

“Mari di tahun ini kita evaluasi dan kita tingkatkan lagi kinerja dengan mengingat pekerjaan yang diemban merupakan amanah, setiap melakukan tugas akan terasa ringan dengan disertai rasa ikhlas” katanya. 

Disampaikan lebih lanjut oleh dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K). menyampaikan beberapa hal tentang rencana peresmian bandara New Yogyakarta International Airpot (NYIA) oleh presiden pada bulan April 2019 mendatang, tahapan pengembangan program smart city dan penyerahan kendaraan pengangkut sampah sejumlah empat unit.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras untuk berjalannya proyek pembanguan bandara, yang masih dalam tahap penyelesaian,juga program smart city mari kita dukung demi meningkatkan layanan kita kepada masyarakat, dan semoga bantuan kendaraan angkut sampah dapat dipergunakan sebagai mana mestinya dan bermanfaat bagi peningkatan kebersihan dilingkungan masing -masing ” kata Hasto.  Kendaraan pengangkut sampah sejumlah empat unit, untuk satu bank sampah dan tiga Bumdes meliputi bank sampah Sekar Mandiri Plumbon Temon, Bumdes Binangun Danareja mandiri Salamrejo, Bumdes Sentolo, Bumdes Ngestiharjo Wates. 

Bantuan kendaraan roda tiga tersebut berasal dari Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan RI melalui Direktorat Jendral pengelolaan sampah, limbah dan bahan beracun berbahaya. Dalam sesi penyerahan fasilitas pengangkut sampah, bupati dan para pejabat melakukan test drive empat kendaraan tersebut bersama, mengelilingi halaman pemda. 

Novita Dwi Dayanto selaku direktur Bumdes Binangun Danareja mandiri, Salamrejo sangat mengapresiasi bantuan kendaraan operasional roda tiga yang diberikan.

“Terimakasih atas bantuan dari pihak Pemda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kementrian, yg telah membantu dan mengapresiasi kami dalam mengelola sampah di sektor pedesaan, kami mengelola sampah organik dan anorganik, jadi proses pengelompokan sampah dan proses pengomposan pada sampah organik. Kendaraan ini akan kami manfaatkan untuk operasional pengangkutan sampah dimasyarakat,” kata Novita.