BUPATI DUKUNG GERAKAN KAMPANYE EARTH HOUR 2019

  • 14 Januari 2019 21:14:32
  • 1101 views

Komunitas earth hour Yogyakarta dalam rangka menggalang dukungan gerakan Switch off earth hour Yogyakarta 2019, mengelar audiensi bersama bupati Kulon Progo dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Rombongan yang berjumlah lima orang tersebut diwakili Ali Zaenal Abidin selaku ketua. Audiensi digelar di ruang kerja Bupati. Pada senin(14/1/2019).  

Gerakan earth hour sendiri adalah kampanye, berupa inisiatif global yang mengajak individu, praktisi bisnis, pemerintah dan sektor publik lainnya di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu selama satu jam.

Dalam mencari dukungan komunitas erth hour Yogyakarta, meminta kepada bupati Kulon Progo berupa take video untuk mendukung acara tersebut. Acara yang akan diselengarakan 30 Maret 2019 dengan konsep Switch off gotong royong umat bumi dan berbagai acara.

“Kegiatan Switch off earth hour Yogyakarta dengan konsep in tourism, tema acara adalah 'Switch Off Gotong Royong Umat Bumi'. Harapannya mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat, pemerintah, korporasi, organisasi. Untuk menghemat energi dengan mematikan lampu selama satu jam,” kata  Ali.

Ali menambahkan, Selain itu, ada agenda road show sebelum acara switch off seperti kampanye kegiatan menanam pohon,  bersih pantai, edukasi di sekolah, dll.

Bupati Kulon Progo dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) mengungkapkan, rutin mengikuti kegiatan tersebut dan mendukung kegiatan earth hour setiap 30 Maret.

“Kami rutin mengikuti kegiatan 30 Maret dan mendukung gerakan tersebut. Karena dalam kehidupan sehari - hari seringkali boros tentang energi. Salah satu yang paling boros di Kulon Progo adalah rokok,” kata Hasto.

Bupati menambahkan, sangat setuju sekali dengan acara tersebut, ditambah lagi dengan konsep in tourism,  tema gotong royong untuk mewujudkan lingkungan hijau dan mendukung kegitan tersebut dengan menghemat energi yang ramah lingkungan,” kata Hasto.

Acara yang akan diadakan di Yogyakarta pada 30 Maret 2019 mendatang, merupakan salah satu bentuk Kampanye untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat dunia untuk lebih efisien dan bijaksana dalam penggunaan energi dengan mematikan lampu selama 60 menit.