Bupati Pasaman dan Walikota Tanjungpinang Kunjungi Kulon Progo

  • 30 November 2018 14:04:44
  • 693 views

Bupati Kulon Progo Terima Kunjungan Bupati Pasaman dan Walikota Tanjungpinang, Jumat (30/11/2018) Kunjungi Kulon Progo. Bupati Pasaman diterima Bupati Kulon Progo di Bale Agung Pemkab Kulon Progo dilanjutkan penerimaan Walikota Tanjungpinang H.Syahrul beserta beberapa OPD Tanjungpinang yang diterima Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K),

Bupati Pasaman AKBP.H.Yusuf Lubis,SH,MSi, Kepala Bappeda Pasaman, Ketua, Wakil Ketua dan anggota Dewan Riset Daerah Pasaman dan beberapa pejabat pasaman diterima oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Kepala Bappeda Kab. Kulon Progo, Ketua Dewan Riset Daerah Kab. Kulon Progo dan beberapa Kepala OPD Kab Kulon Progo

Kunjungan Bupati Pasaman ini dalam rangka melakukan studi komparatif dan berbagi informasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik dan pengembangan inovasi daerah. Tantangan Kabupaten Pasaman terkait penyempitan lahan pertanian dan alih fungsi lahan. Pengembangan inovasi daerah berbasis Iptek dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Pasaman.  

“Untuk wujudkan kab. Pasaman yang sejahtera, Pada kesempatan ini kami ingin melakukan penggalian potensi serta berdiskusi untuk menambah wawasan , pengetahuan, membuka cakrawala dan pola pikir dalam pengembangan inovasi daerah dalam bidang Pertanian, Kesehatan, Pendidikan, UMKM, dan pemanfaatan dana desa. Kami sangat mengharapkan masukan dari Pemkab Kulon Progo.” Kata Bupati Pasaman.

Bupati Kulon Progo sangat menyambut baik kunjungan ini, dan kepada Bupati Pasaman, DRD Kab Pasaman dan Kepala OPD Pasaman, dokter Hasto beserta Kepala OPD di Kabupaten Kulon Progo menyampaikan berbagai hal yang dilakukan di Kulon Progo, salah satunya untuk meningkatkan kinerja OPD setiap bulan dilakukan evaluasi, sehingga kinerja OPD semakin meningkat.

Sedangkan saat menerima Walikota Tanjung Pinang H.Syahrul beserta beberapa OPD Tanjungpinang, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) beserta Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo menerima di Ruang Menoreh Pemkab Kulon Progo.

H.Syahrul seusai mendapat penjelasan tentang Bela Beli Kulon Progo dan berbagai inovasi yang dilakukan di Kulon Progo, menyampaikan sangat tertarik dan akan mengadopsi yang dilakukan di Kulon Progo.

“Apa yang Bapak (Bupati Kulon Progo) sampaikan tadi saya catat. Untuk Baznas, zakat sudah terkumpul cuma belum optimal, perlu merubah mindset bagaimana setiap muslim dapat memahami. Kawasan Tanpa Rokok (KTR) juga sudah proses sosialisasikan. Saya tertarik dengan Perda Pendidikan Karakter. Saat ini PR kita semua, generasi muda, anak sekolah sangat tertarik  dengan teknologi. Masukan sangat berarti bagi kami” kata H.Syahrul.

Pada kesempatan ini, Bupati Kulon Progo dan Walikota Tanjungpinang juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman, dan sepakat untuk melakukan kerjasama pemberdayaan perekonomian dan perdagangan produk lokal Kulon Progo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kulon Progo dan Kota Tanjungpinang sesuai fungsi dan tugas serta wewenang masing-masing.

Beberapa komoditas yang direncanakan dikerjasamakan antara lain seperti cabai, beras dan lain-lain.

(at@humaskp)