API 2018 Kulon Progo Dapat 2 Penghargaan

  • 26 November 2018 20:47:46
  • 1534 views

Pada Puncak penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 Yang diselenggarakan di Jakarta, Kabupaten Kulon Progo mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia. 


Pada API Tahun 2018 ini Kementerian Pariwisata RI memberikan Penghargaan sebanyak 18 (delapan belas) kategori dan memberikan Penghargaan juara 1.2.3 pada masing-masing kategori.


Penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Kulon Progo pada kategori atraksi budaya terpopuler, Tari Angguk mendapat Juara I dan pada kategori Eko Wisata Terpopuler, Nglinggo mendapat Juara 3.


Bertempat di Puri Agung Ballroom Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (22/11/2018) Masuroh,SSos, MAB, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I pada deputi bidang pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata menyerahkan Penghargaan berupa piala yang diterima Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.


Wakil Bupati pada kesempatan ini didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Dra. Niken Probolaras, SSos, MH, Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kab Kulon Progo Drs. L. Bowo Pristiyanto, Kepala Bidang Pemasaran Wisata dari Dinas Pariwisata Kulon Progo Yudono Hindri Atmoko.


Mendapat anugerah ini, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo sama-sama menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak sehingga Kabupaten Kulon Progo mendapat Juara I Nasional untuk Tari Angguk dan Nglinggo Juara 3 Nasional.

 

Wabup juga menyampaikan terimakasih khususnya kepada Kementerian Pariwisata RI dan Ayo Jalan Jalan yang memberikan Juara 1 pada atraksi budaya terpopuler, tahun 2018 ini. Untuk Tari Angguk Kulon Progo

 

“Kami sangat bersyukur dan mudah-mudahan ini menambah spirit dan inspirasi bagi kami. Untuk terus mengembangkan tari angguk ini.  Dan juga tari angguk yang sudah dikonversikan, juga mendapat juara pertama senam daerah tingkat Nasional. Oleh karena itu kami menjadi semakin yakin, atraksi budaya tari angguk ini akan menjadi satu penyemangat bagi kami semua di Kabupaten Kulon Progo, terlebih kami akan memelihara dan mempertahankan budaya-budaya kami dengan sebaik-baiknya.” Kata Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo.

 

Dihubungi terpisah, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) juga menyatakan bersyukur.

 

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kulon Progo merasa bersyukur mendapatkan penghargaan Anugerah Pesona Indonesia untuk Tari Angguk dalam hal ini dalam hal ini Apresiasi dari Wisata Populer Indonesia dan mendapat Juara 1, Kami sangat berterimakasih sekali, ini atraksi budaya terpopuler di Indonesia, Angguk menjadi juara 1. Dan juga tempat wisata terpopuler, juga mendapatkan juara 3, Nglinggo pada Anugerah Pesona Indonesia. Mudah-mudahan memberikan Barokah bagi warga Kulon Progo dan juga memberikan dorongan spirit untuk semangat bekerja lebih maju lagi.” Kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K)

(at@humaskp)