Kulon Progo Masuk Nominator Penerima Anugerah Pandu Negeri 2018

  • 25 Oktober 2018 14:34:37
  • 647 views

Dalam upaya mendukung transformasi tata kelola yang berkelanjutan pada sektor publik di Indonesia, secara tahunan Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesia Institute for Public Governance (IIPG) melakukan penilaian kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Penilaian meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategic serta pimpinan yang inovatif.

Dari hasil penilaian tersebut, didapatkan nominasi 62 pemerintah daerah terbaik untuk penghargaan Anugerh Pandu Negeri (APN)-2018. APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reforma tata kelola. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk “Berdiri Tegak Jadi Pandu Ibu Pertiwi”.

Hasil Penilaian ini diumumkan pada acara Anugerah Pandu Negeri 2018 yang bertema “Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih” pada tangggal 26 Oktober 2018, pukul 17.00 – 21.00 WIB, bertempat di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya Lantai 2 Jakarta.  Dalam acara IIPG bekerjasama dengan Gatra Media Group sebagai media partner.

Berdasarkan hasil penilaian independen yang dilakukan IIPG, dengan didukung oleh Dewan Juri yang terdiri dari Komite Pengarah, Penyaring, dan Penilai, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo termasuk sebagai salah satu Nominator penerima Anugerah Pandu Negeri 2018.

Dalam acara penganugerahan tersebut yang akan dihadiri oleh Bapak Prof.Dr.H.Boediono,M.Ec selaku Wakil Presiden RI periode 2009-2014 dan Ketua Dewan Penasihat IIPG, beserta Bapak Tjahjo Kumolo,SH selaku Menteri Dalam Negeri RI.(at@humaskp)