FPKP serahkan Bedah rumah yang ke-14

  • 01 Oktober 2018 09:00:31
  • 874 views

Empat warga Tuksono Sentolo pada  Minggu, (30/9) menerima bantuan bedah, milik Bapak Mingun warga pedukuhan Giling, Ibu Ratminah Warga Karang, Gimun Warga Kalisoko, dan Bapak Jowiradi Warga Krebet. Selain mendapat bantuan dari para donatur, keempat warga tersebut mendapat bantuan dari beberapa OPD dan gotong royong masyarakat sekitar.

Bapak Mingun dan Gimun masing-masing mendapat bantuan utama Rp.15 juta dari APBDes Desa Tuksono. Ibu Ratminah mendapat bantuan utama swadaya masyarakat sebesar Rp. 15 juta. Dan Bapak Jowiradi mendapat bantuan sebesar Rp.15 juta dari FPKP (Forum Peduli Kulon Progo).

Ditengah kondisi lingkungan pohon jati yang mengering dan sangat minim air, masyarakat secara bergotong royong penuh semangat dengan para donatur membantu bedah rumah.  

Bupati Kulon Progo sangat mengapresiasi gotong royong bedah rumah di Tuksono ini, dan menilai apa yang dilakukan para donatur dan masyarakat di Tuksono suatu yang luar biasa. Rumah yang dibedah juga dinilai bersih dan sehat.

“Bukti Gotong royong luar biasa, rumah bapak Jowiradi bersih. Teman-teman luar biasa yang memberikan bantuan, yang dikoordinir FPKP pak Robet, pak Bismo, sudah banyak rumah yang diselesaikan,  FPKP luar biasa. Kepada para sponsor terimakasih, Mandiri Utama, Aditya Colection, Star pro, dan beberapa donatur lain. Camat, Kaders, Dukuh, masyarakat bersatu bergotong royong” Kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Bupati juga menilai luar biasa karena FPKP yang anggotanya ada yang mantan anak jalanan, mantan narapidana, dapat membantu bedah rumah warga, tanpa bantuan APBD.

Salah satu penerima bantuan bedah rumah, Ibu Jowiradi menyampaikan sangat terharu dan berterimakasih kepada Bupati dan semua yang sudah membantu dalam membangun rumahnya. Tanpa bantuan semua pihak tidak dapat membangun rumah, dan hanya bisa mendoakan.

Bismo humas dari FPKP menyampaikan terimakasih kepada semua donatur dan masyarakat yang sudah mendukung, sehingga FPKP dapat membangun rumah yang warga yang membutuhkan, dan berharap dalam waktu yang tidak lama kemiskinan di Kulon Progo dapat teratasi.

“Terimakasih, selalu mendukung kami. Rumah warga rapi, sudah jadi, semoga remen. Ini rumah yang ke-14 (empat belas) yang dibangun, semoga selalu bersinergi mengatasi kemiskinan di Kulon Progo, dalam waktu yang tidak lama. Dengan adanya Bandara juga semoga berimbas positif ke warga” kata Bismo mewakili Robet.

Bismo menyampaikan pada bulan Oktober akan bedah di Nanggulan, dan rencana penyerahan dilakukan tanggal 28 oktober 2018 sebagai hari ulang tahun FPKP yang pertama. Disamping itu juga akan mengadakan donor darah masal dan pembagian sembako.

(at@humaskp)