PAMERAN MANUNGGAL FAIR DI LAPANGAN PENGASIH: STAND INSTANSI DAN SWASTA MULAI BERDIRI

  • 27 September 2018 16:50:20
  • 2056 views

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam rangka memeriahkan dan menyongsong Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-67 tahun 2018 kembali akan menyelenggarakan event pameran Manunggal Fair, yang rencana akan digelar di Lapangan Pengasih serta memanfaatkan sebagian ruas jalan di sekitar  lapangan.

Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs. Rudiyatno, M.M.  mengatakan dipilihnya lokasi di Lapangan Pengasih, sebelumnya telah melalui serangkaian diskusi dan pertemuan yang melibatkan OPD, Polres Kulon Progo, Kodim 0731 Kulon Progo untuk menentukan lokasi terbaik dengan meminimalisasi lakalantas dan fasilitas pendukung lainnya serta hasil evaluasi ketika penyelenggaraan tahun sebelumnya. Seperti diketahui untuk Alun-alun Wates sudah beberapa tahun diputuskan untuk tidak digunakan sebagai arena Manunggal Fair.

“Beberapa waktu lalu kita sudah kumpulkan OPD yang biasanya ikut menyiapkan awal pameran, seperti Sat Pol PP, Dishub, Polres, Kodim, Dinas Perdagangan, PDAM, Kebudayaan, untuk evaluasi tahun yang lalu dan alternatif lokasi terbaik, kemudian mengerucut di Lapangan Pengasih. Hal ini karena rencana  diselenggarakan di Taman Budaya Pengasih belum terealisir, masih membangun beberapa sarpras pendukung, ”terang Rudi.

 . Menurut Rudiyatno, pelaksanaan di lapangan oleh Perumda Aneka Usaha, dan  mendekati pelaksanaan pembukaan Jum’at besok, saat ini baik stand instansi pemerintah dan swasta serta permainan anak sudah mulai persiapan sesuai nomor kapling yang  sebelumnya telah dirancang oleh panitia. 

  “Mohon maaf kepada masyarakat yang sering melewati jalan Purbowinoto, agak terganggu selama kegiatan berlangsung namun dengan koordinasi yang telah dilakukan dapat melewati ruas jalan di Dharmais atau jalan lama maupun lewat pedukuhan Klampis menuju Dayakan, meskipun beberapa ruas jalan tersebut ada yang berlubang, jadi tetap diminta untuk berhati-hati ,”pintanya.

Kabid Informasi Komunikasi Publik R.Sigit Purnomo, SIP, menambahkan pameran direncanakan akan berlangsung selama 9 hari mulai Jum’at 28 September dan berakhir pada 6 Oktober 2018 malam Minggu, seperti tahun sebelumnya dua kali malam Minggu, dengan tema pameran “Guyub Rukun Mbangun Kulon Progo”   sebagai sub tema Hari Jadi Kulon Progo tahun ini yaitu Dengan Semangat Kebersamaan dalam  Keberagaman kita Songsong Kejayaan Kulon Progo”.

“Pameran kali ini mendukung obyek wisata Nglinggo dan Kesenian Angguk yang masuk nominator dalam Anugerah Pesona Indonesia (API), semoga masyarakat yang berkunjung memberikan support kedua nominator tersebut, dan di masa pemilu ini untuk tetap menjaga kebersamaan meski beda pilihan tetap guyub rukun,” terang mantan Lurah Wates ini.