Siaran Langsung Bupati Menyapa

  • 31 Agustus 2018 15:04:43
  • 626 views

Dalam rangkan Hari Radio Ke-73, acara Bupati Kulon Progo Menyapa dan Dialog Interaktif "Dimensi" disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 dan Pro 4.

Mengambil tema utama "Bersama Membangun Bangsa" dan sub tema "Berdikari dalam bidang ekonomi dengan Bela Beli Kulon Progo", acara yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Jumat (31/8/2018) ini narasumber utama selain Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), juga hadir Akhid Nuryati,SE, Ketua DPRD Kab.Kulon Progo, Dr.Dody Hapsoro,MSPA,MBA,AK. Pakar ekonomi, dan para pelaku UMKM di Kulon Progo

"Dengan adanya bandara sudah sejak awal mengajak agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton. Bela Beli Kulon Progo langkang konkrit untuk mengantisipasi. Bahwa untuk mengantisipasi gonjang ganjing ekonomi dunia, sebetulnya jika kita dengan langkah simple dengan cara memeuhi kebutuhannya sebanyak-banyaknya dari apa yang diproduksi sendiri, sudah luar biasa. Kita tidak terlalu terpengaruh. Dollar yang gonjang-ganjing, imbangan ekspor impor yang belum balance, saya pakai kayu yang yang ada, sudah luar biasa. Isoh gawe iso tuku, iso nandur ngopo tuku. Sebenarnya sangat sederhana. Start small act now think big" kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Apa yang sudah dilakukan di Kulon Progo berorientasi 30 tahun kedepan. Kita siapkan untuk yang akan datang. Bahwa Landscape yang dibuat sudah dibayangkan untuk 30 tahun kedepan.

Sedangkan Dr.Dody Hapasoro menyampaikan, perkembangan bisnis kawasan Klon Progo akan pesat . Kesiapan SDM menjadi tantangan tersendiri dalam melanjutkan program yang sudah dicanangkan. Perlu sesuaikan dengan tantangan. Bagaimana melanjutkan program. Konteks marketing diperlukan. Bagaimana produk menyesuaikan dengan tantangan yang ada.

Dr.Dody menyampaikan apa yang dilakukan oleh Bupati Kulon Progo Sudah melangkah jauh kedepan dan dengan langkah yang nyata. Tinggal bagaimana meneruskan.
(at@humaskp)