Seminar dan Pelatihan E-commerce Belabeliku.com

  • 30 Agustus 2018 15:50:59
  • 919 views

Bupati Kulon Progo bersama bersama Dirjen Aptika Kemenkominfo RI secara resmi membuka seminar dan Pelatihan e-commerce belabeliku.com kepada 137 para pelaku UMKM dan Potensi Usaha Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo.

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan pada sebuah kaos berlogo belabeliku.com oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo RI Samuel Abrijani Pangerapan,BSc., PT.SUFI, Direktur SAS, dan Direktur PD.Aneka Usaha, bertempat di Hotel Kings Jl.Purworejo Km.1 Wates, Kamis (30/8/2018).

Dengan seminar dan pelatihan ini para pelaku UMKM di Kulon Progo diharapkan dapat mulai memasarkan produknya menggunakan teknologi informasi, dan dengan belabeliku.com dapat digunakan sebagai alat untuk mempertemukan antara pembeli dan penjual yang ada di Kulon Progo, sehingga transaksi jual beli semakin mudah dan lancar.

Pertemuan informasi antara penjual dan pembeli selama ini masih tradisional, sehingga meskipun lokasi antara penjual dan pembeli jaraknya tidak jauh, tetapi tidak ada penghubungnya. Sehingga produk dari suatu tempat harus kekota atau wilayah lain, dan berputar, sehingga selain memakan waktu, juga ongkos semakin mahal. Bahkan seperti lele dan cabai jika sudah saat panen tetapi tidak segera dijual maka harganya akan jatuh.

"Ada beberapa produk yang jika panen segera dijual. Jika tidak maka harganya akan jatuh" kata Bupati Kulon Progo.

Pada pelatihan ini Direktur Aneka Usaha menyampaikan gembira karena pelaku UMKM sangat antusias, dari target 125 peserta, tapi akhirnya ada 137 yang ikut.

Selain membuka Pelatihan, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) berharap kepada para pelaku UMKM untuk aktif untuk memanfaatkan belabeliku.com ini, dan kepada PD.Aneka Usaha diharapkan untuk aktif membina pelaku UMKM.

Para pelaku UMKM pada kesempatan ini diberikan Materi Digital Marketing oleh Dirjen Aplikasi Informatika Samuel Abrijani Pangerapan,BSc. mengenai pentingnya mengenai teknologi berbasis Media Online/ e-commerce sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.
(at@humaskp)