Upacara Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kulon Progo

  • 17 Agustus 2018 13:38:12
  • 1029 views

Berbagai acara peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kulon Progo, Pada Jumat (17/8/2018) Pagi, selain upacara peringatan yang dilaksanakan di Halaman Pemkab Kulon Progo pada pukul 07.30 WIB, dan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan di Alun-alun Wates pada pukul 10.00 WIB, juga ada upacara yang dilaksanakan di Halaman Balai Desa Palihan yang diikuti beberapa Direktur BUMN.

Peringatan dengan tema: "Kerja Kita Prestasi Bangsa kita dukung kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera"


Saat Upacara di Alun-alun Wates, upacara dipimpin oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati,SE, Pengibar Bendera L. Cahyo Nugroho (SMA N1 Wates), M.Forhan Ramadan (SMA N2 Wates), Lintang Sukma Putrayanan (SMA N1 Pengasih). Dengan peserta berbagai unsur, TNI, Polri, OPD, Pelajar dan berbagai organisasi kemasyarakatan.

Selesai upacara, Bupati didampingi Kepala Rutan IIB Wates menyerahkan remisi umum 17 Agustus 2018 kepada 28 (Dua puluh delapan) warga binaan yang mendapat remisi, diwakili oleh Salimin (remisi 4 bulan), Sukardiyanto (remisi 3 bulan), Teguh Setiawan (remisi 1 bulan), Dwiyanto (remisi 1 bulan langsung bebas).

 

Bupati Kulon Progo dokter Hasto menyampaikan terkait peringatan ini, sudah ada berbagai kegiatan peringatan upacara dan tirakatan.

"Prinsip penting tidak hanya berdaulat dari sisi politik itu menjadi bahan refleksi. Banyak orang mengadakan tirakatan, harapan saya betul-betul menghayati. Bahwa kemerdekaan itu tidak cukup berdaulat dalam bidang politik diakui oleh bangsa lain. Tetapi berdikari dalam bidang ekonomi, harapan saya betul-betul menjadikan penghayatan utama, saat-saat pada peringatan ulang tahun kemerdekaan kita. Setelah itu satu step lagi membangun budaya yang berkepribadian Indonesia. Tanpa adanya memaknai seperti itu saya pikir kurang memberi energi positif untuk membawa kita suatu kemajuan dalam bidang apa saja diwilayah mana saja." Kata Bupati.
(at@humaskp)