Launching Si Peluru Jamesbon

  • 15 Agustus 2018 13:06:52
  • 740 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) launching SI PELURU JAMESBON (Sistem Pelayanan Umum Rujukan Kesehatan Sosial Berbasis Online). Dengan pelayanan ini masyarakat Kulon Progo yang sebelumnya jika mengurus Jamkesos harus ke Yogyakarta dan memerlukan waktu 3 (tiga) hari, dengan sistem ini hanya perlu pelayanan selama 1 (satu) jam dan dilakukan di Dinas Sosial PPPA Kulon Progo di Jl.Sugiman Wates.

Jika sebelumnya sering ada calo yang mengurus Jamkesos, sekarang sudah tidak perlu. Sehingga saat ini pelayanan Jamkesos lebih Mudah, Cepat, Aman dan tanpa dipungut biaya.

Launching dilakukan oleh Bupati Kulon Progo, disaksikan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Kepala Dinas Sosial PPPA Kulon Progo Eka Pranyata, Kepala Bapel Jamkesos DIY Dra.Siti Badriah, Kepala OPD terkait, bertempat di Unil Layanan Terpadu Sistem layanan Rujukan Terpadu "PEDULI" Dinas Sosial PPPA Kulon Progo, Rabu (15/8/2018).

Sistem ini hasil kerjasama Dinas Sosial PPPA Kulon Progo bekerjasama dengan Bapel Jamkesos DIY, dan merupakan proyek perubahan dari Sunaryo salah satu peserta Diklatpim
(at@humaskp)