Bupati Melantik 81 PNS

  • 14 Agustus 2018 13:48:58
  • 992 views

Sebanyak 81 (delapan puluh satu) PNS di lingkungan Pemkab Kulon Progo dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Pejabat yang diambil sumpah jabatan dan dilantik antara lain Nugroho,SE,MM yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kulon Progo dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Selain Nugroho,SE,MM juga dilantik beberapa Kasi di beberapa OPD, Kepala UPTD Puskesmas, Guru Pertama, Pranata Komputer, dan Polisi Pamong Praja. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, jika sebelumnya PNS dengan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) tidak dilantik, berdasarkan amanah peraturan yang baru maka mulai tahun ini dilakukan pelantikan.

Pelantikan dilakukan di Aula Adikarto Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo Senin (13/8/2018) dihadiri oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan beberapa tamu undangan.

Seusai pelantikan, Bupati Kulon Progo menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik, untuk menduduk jabatan yang dipercayakan. Disampaikan, bahwa promosi maupun mutasi jabatan ini adalah mekanisme biasa yang merupakan bagian dari manajemen kelembagaan, yang diharapkan akan bermuara pada suatu harapan yaitu terwujudnya sebuah pelayanan kepada masyarakat yang semakin berkualitas.

"Penempatan personil pada jabatan tertentu, tentunya sudah melalui berbagai tahapan penilaian dan pertimbangan yang cukup matang. Sehingga diharapkan penempatan pejabat baru dapat membawa perubahan dalam konteks tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan berkualitas" kata Dokter Hasto.
Dokter Hasto berharap pejabat yang baru saja dilantik untuk memegang teguh komitmen dengan terus meningkatkan dan menerapkan good governance dan clean government di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Seusai dilantik, para pegawai juga menandatangani pakta integritas bersedia membayar Zakat bagi PNS yang beragama Islam dan membayar dana persembahan bagi PNS Kristen dan katolik.
(at@humaskp)