Kontrak Kerja Pembangunan RSUD Wates

  • 07 Agustus 2018 12:41:09
  • 2201 views

Wakil Bupati Kulon Progo saksikan penandatanganan Kontrak Kerja Pembangunan RSUD Wates. Dengan penandatanganan ini, direncakaan  PT.Nindya Karya akan membangun  4 (empat) gedung, yaitu: Gedung Medik Center 4 (empat) lantai, Gedung Rawat Inap 4 (empat) lantai, Asrama Mahasiswa, dan Gedung Apartemen, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 258 miliar.

Penandatanganan dilakukan oleh Arif Putranto dari PT. Nindya Karya dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) RSUD Wates Gunadi, Direktur RSUD Wates dr.Lies Indriyati,Sp.A(K), disaksikan Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro,MHum. dan pejabat terkait dari Pemkab Kulon Progo dan PT.Nindya Karya.

Drs.H.Sutedjo berharap setelah penandatanganan Kontrak Kerja, tindak lanjut penandatanganan  ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan penuh kesungguhan dan penuh rasa tanggung jawab.

“Bagi kami Pemerintah Daerah, pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang terbesar yang menyerap anggaran terbesar untuk kali ini. Oleh karena itu kami berharap semua melaksanakan tugas dan fungsi-fungsinya sesuai tugas masing-masing” kata Wakil Bupati Kulon Progo, di Ruang Menoreh Pemkab Kulon Progo, Selasa (7/8/2018)

Wabup juga menyampaikan akan ikut mengawal agar sesuai ketentuan yang berlaku. Dan berharap PT.Nindya Karya dapat mendayagunakan potensi lokal yang ada, dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat kualitas. Dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk kelancaran proyek.

Direktur RSUD Wates dr.Lies Indriyati,Sp.A(K).menyampaikan kegiatan ini proyek pembangunan pengembangan RSUD Wates ini merupakan pengembangan  Rumah Sakit yang ke arah selatan. Rencana akan ada 4 (empat) gedung yang akan dibangun.

“Jadi ada 4 (empat) gedung besar disana nanti. Biaya kolaborasi antara Pemerintah Daerah Tingkat I DIY dan APBD II Kabupaten Kulon Progo, sebesar Rp. 270 m. Dari pemenang lelang ini ternyata bisa efisiensi menjadi Rp. 258 m. Jadi masih ada sisa lelang. Pembangunan ini multi years untuk anggarannya 2018, 2019 dan 2020. Akan tetapi infrastrukturnya, fisiknya diharapkan sudah selesai di akhir 2019. Desember 2019 Insyaalloh semua pelaksanaan fisik sudah selesai. Tahun 2020 tinggal finishingnya saja.” Jelas dr.Lies.

dr.Lies menambahkan, pembangunan itu karena mendapat amanah dari Gubernur DIY untuk mendukung adanya bandara internasional yang baru di Kulon Progo. Karena bandara kelas internasional, maka RSUD Wates diharapkan untuk berstandar internasional standar pelayannanya. Karena sudah ada akreditasi rumah sakit, maka akan mengejar adalah antara tahun 2020 s/d 2023 diharapkan bisa mencapai akreditasi kelas internasional.

 

Arif Putranto menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PT.Nindya Karya dan merupakan suatu kehormatan dengan pengalaman membangun beberapa rumah sakit yang ada akan mengerjakan pembangun ini.

“Kami berkomitmen bersungguh-sungguh, agar tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya. Kami punya komitmen lakukan percepatan, tidak mengabaikan kaidah teknis dan prosedur berlaku” kata Arif Putranto.

Sekda Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro,MHum juga berpesan beberapa hal kepada PT.Nindya Karya terkait pembangunan ini, seperti terkait menjelang musim hujan dan material yang ada berkaitan dengan pembangunan bandara NYIA. Dan menyampaikan hal-hal teknis di lapangan agar pelaksanaan dapat berjalan lancar.

(at@humaskp)