Mahasiswa Diharap Memberi Tinggalan Inovasi dan Sistem

  • 02 Agustus 2018 13:53:47
  • 643 views

Kepada para Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Kulon Progo, Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo berharap para mahasiswa dapat melakukan inovasi dan meninggalkan suatu sistem yang baik yang bisa diteruskan kepada masyarakat.

Wabup menjelaskan saat para mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKN) dan meninggalkan suatu yang bersifat benda/ barang dinilai baik, tetapi akan lebih baik lagi jika yang ditinggalkan itu suatu inovasi atau sistem yang baik di tengah masyarakat, sehingga akan berdampak lebih luas dan lebih lama bagi masyarakat.

"Bapak dokter Hasto dalam beberapa tahun menjabat, membuat sistem, inovasi, kreatifitas, sistem yang jalan. Meskipun juga meninggalkan yang bersifat kebendaan, tetapi peninggalan monumentalnya suatu sistem. Kalian intelektual bisa meninggalkan sistem di tengah masyarakat, bisa juga modal ilmu pada masyarakat." Kata Wabup Drs.H.Sutedjo.

Pesan ini diberikan Wabup kepada Artin Pamela Putri Mahasiswa KKN UIN Sunan Kalijaga di Pagerharjo Samigaluh Kulon Progo saat berkonsultasi kepada Wabup pada acara Open House bertempat di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Kamis (2/8/2018).

Mahasiswa dapat berinovasi atau menyempurnakan sistem yang sudah ada dimasyarakat sehingga menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Diharapkan mahasiswa yang kedepan menjadi pemimpin dapat belajar memanfaatkan ilmunya untuk diterapkan dimasyarakat.

Airin Pamela berterimakasih kepada Wabup atas saran yang diberikan dan menyampaikan beberapa aspirasi warga terkait LPJU, Pemeliharaan Jalan, Pembinaan Posyandu, permodalan koperasi yang dijelaskan oleh Wabup bahwa masing-masing ada yang mengampu dan memiliki kewenangan masing-masing.

Dan Pemkab Kulon Progo dapat mengeluarkan anggaran dan bantuan apabila sudah sesuai perencanaan, peruntukan dan sesuai tugas kewenangan. Meskipun kegiatan yang baik jika bukan sesuai peruntukan dan kewenangan Bupati tidak berani mengeluarkan anggaran.


Sedangkan Miko Miftakhul Khoir Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga menyampaikan undangan kepada Bupati Kulon Progo untuk menghadiri acara wayangan dengan dalang Miko sendiri sebagai salah satu cara untuk mengamalkan ilmu di kampus dan ditularkan kepada masyarakat yang akan dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2018 bertempat di Kecamatan Kokap.

Selain Airin Pamela, Miko, beberapa permasalahan yang disampaikan dalam open house ini yaitu warga Panjatan terkait anak autis, warga Brosot terkait permohonan bantuan bedah rumah, warga Karangsewu terkait konsultasi pekerjaan, warga Temon terkait pesangon dukuh, warga Wates terkait pemasaran UKM.
(at@humaskp)