Bank BTN Bantu Bedah Rumah

  • 30 Juli 2018 09:32:28
  • 725 views

Bank BTN Cabang Yogyakarta mendukung dan memberikan bantuan bedah rumah yang ada di Kulon Progo. Salah satu bentuk dukungan ini, pada Minggu (29/7/2018) Kepala Bank BTN Cab.Yogyakarta Muhammad Muttaqin memberikan bantuan untuk bedah rumah milik Bapak Suasta Hayadi warga Kledekan Lor Jangkaran Temon Kulon Progo, dengan memberikan bantuan sebesar Rp.18.202.000,- (Delapan belas juta dua ratus dua ribu rupiah).

Muhammad Muttaqin menyampaikan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaannya biasa bekerjasama dengan Dinas Sosial atau pemerintah daerah membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita kerjasama dengan pemerintah daerah untuk bedah rumah, tidak hanya kali ini saja, seperti membantu rumah kreatif di Bantul, dan beberapa kegiatan lainnya. Kami menyisihkan sebagian laba untuk membantu kepada masyarakat yang membutuhkan. Bedah rumah ini sesuai dengan visi Bank BTN. ada program bedah rumah, kita ikut saja." Kata Muhammad Muttaqin.

Pada kesempatan ini, bersama Tim bedah rumah Kabupaten Kulon Progo yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo selain memberikan bantuan bedah rumah juga ikut bergotong royong membongkar rumah Suasta Hayadi dengan bersama-sama membongkar rumah.

Menyaksikan semangat gotong royong masyarakat dibantu Bank BTN cabang Yogyakarta dibantu Tim Bedah Rumah, Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo mengaku terharu dan dan bersyukur kepedulian sosial masyarakat masih tinggi dan perlu dijaga. Dengan bantuan yang diberikan sangat meringankan warga yang membutuhkan dan panitia pembangunan.

"Kita bersyukur banyak yang terketuk hatinya untuk membantu. Terimakasih partisipasinya.
Gotongroyong kita lestarikan karena termasuk pengamalan Pancasila budaya yang baik sekali. Bangsa lain tidak ada Pancasila. Secara sosiologis kita saling membutuhkan dan perlu kerjasama. Kita tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain" kata Drs.H.Sutedjo.
(at@humaskp)