Apresiasi Atlet Berprestasi: Bupati Kulon Progo Bedah Rumah di Pengasih

  • 23 Juli 2018 10:10:43
  • 729 views

Ada yang berbeda pada bedah rumah Minggu (22/7). Para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kulon Progo bersama Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Panitia Hari Koperasi 2018 bergotong royong dalam kegiatan bedah rumah milik Keluarga Supriyanto, Jamus, Pengasih. 

Kepala Desa Pengasih Djoko Purwanto menyampaikan bahwa istri Supriyanto, yaitu Ninin Printiani merupakan atlet gulat yang telah mengharumkan nama Kulon Progo dengan meraih berbagai medali pada ajang POPDA 2010 dan PORDA 2011.

“Keluarga Supriyanto sangatlah pantas bila mendapatkan perhatian dan apresiasi untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah sehat dan layak huni.” ujarnya

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengucapkan terima kasih atas jerih payahnya mengharumkan nama Kulon Progo melalui prestasinya pada cabang olah raga gulat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ninin Printiani yang telah berupaya mengharumkan nama Kulon Progo melalui cabang olahraga gulat.” papar Hasto

Hasto Wardoyo menambahkan Kepala Desa beserta panitia bedah rumah agar menyelesaikan rumah tersebut dalam kondisi yang baik, pantas, dan cantik dipandang mengingat lokasi rumah ini sangat strategis di pinggir jalan besar.  Selanjutnya, disampaikan pula bahwa Kulon Progo semakin berkibar di kancah nasional dengan berbagai prestasi dan pencapaiannya. Pengosongan lahan calon  bandara telah selesai dilakukan, dan kontrak pembangunan bandara telah ditandatangani.

“Target pada Bulan April 2019 bandara baru telah siap dicoba untuk pendaratan pesawat. Sementara pada bidang kesehatan, Puskesmas Kalibawang terpilih mewakili DIY sebagai Puskesma berprestasi tingkat nasional, untuk itu mohon doa restunya agar pelayanan kesehatan semakin baik, khususnya puskesmas Kalibawang yang akan berlomba serta puskesmas-puskesmas lain di Kabupaten Kulon Progo. “pungkas Hasto

Ketua IDI Kulon Progo Heni Suryadi mengatakan bahwa IDI Kulon Progo dalam rangka Hari Bakti IDI yang jatuh pada tanggal 20 Mei telah melakukan berbagai kegiatan sosial, diantaranya khitanan massal di RS Nyi Ageng Serang.

“Kegiatan sosial yang lain adalah bedah rumah, dan pada hari ini Minggu (22/7) IDI Kulon Progo  menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 juta rupiah untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan rumah keluarga Supriyanto yang baru terlaksana sekitar 25%. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan dari Panitia Hari Koperasi 2018, serta dari Badan zakat kecamatan pengasih.” katanya.